Example floating
Example floating
Natuna

149 Mahasiswa STAI Natuna Resmi Wisuda

310
×

149 Mahasiswa STAI Natuna Resmi Wisuda

Sebarkan artikel ini
Sidang Senat Wisuda 149 Mahasiswa STAI Natuna.

Natuna – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna mewisuda 149 Mahasiswa angkatan ke-10 di Gedung Pertemuan Masjid Agung Natuna,
Selasa (2/8/2016). Peserta wisuda kali ini berasal dari dua program bidang studi yakni Program Studi Pendikan Agama Islam (PAI) dan Program Studi Syahriah.

Ketua STAI Natuna, Umar Natuna S,Ag mengatakan, wisuda kali ini STAI Natuna berhasil meluluskan 149 orang sarjana Strata satu (SI) yang
berasal dari program bidang studi Pendidikan Agama Islam dan Studi Ekonomi Syari’ah.

“Mereka yang diwisuda adalah mahasiswa yang sudah lulus ujian, termasuk lulus skripsi,” ujar Umar.

Umar Natuna merincikan peserta wisudawan dan wisudawati yang berasal dari bidang Progaram studi Pendidikan Agama Islam (PAI) 64 orang dan bidang Program studi Ekonomi Syariah 85 orang.

“Wisuda tahun ini merupakan wisuda yang ke sepuluh untuk Program studi PAI dan keenam untuk program studi Ekonomi Syariah, sedangkan jumlah mahasiswa yang mengikuti wisuda 149 orang dari dua jurusan tersebut,”kata Umar.

Umar menyebutkan, pada kelulusan wisuda kali ini STAI Natuna berhasil meluluskan dua orang mahasiswanya dengan perolehan IPK yang memuaskan
(cum laude).

“Ada dua orang yang cumlaude dari masing-masing bidang studi. Untuk bidang studi PAI diperoleh mahaiswi atas nama Faridatul Hasanah dengan IPK (3,58) dan dari Ekonomi Syariah atas nama Erlinda dengan IPK (3,57),” sebut Umar.

Lanjut Umar, fokus STAI Natuna kedepannya adalah selain meningkatkan kualitas pembelajaraan juga fokus pada kegiatan penelitian dan
pengabdian masyarakat, dengan target yang di capai, lahirnya penelitian dan karya ilmiah yang meng integrasi nilai-nilai islam dengan dinamika kehidupan.

“Jadi Fokus STAI Natuna kedepan meningkatkan kualitas pembelajaran yang meng integrasi nilai-nilai islam dan semakin menguatnya eksistensi kelembagaan,” ucap Umar.

Umar menerangkan, kalau STAI Natuna akan berupaya untuk menjadi institut. “Kita berharap nantinya STAI Natuna bisa berubah menjadi institut,” ungkapnya.

Koordinator Kopertais Wilayah XII Riau Kepri, Syaifuddin, dalam sambutannya berharap STAI Natuna kedepannya bisa berkembang lebih baik lagi di Natuna maupun di luar Natuna.

“Semoga sarjana yang tercetak dari STAI Natuna ini bisa memberikan kontribusi untuk Natuna. Dan para lulusan dari STAI Natuna harus bisa bersaing dengan sarjana lulusan dari daerah lainnya,” kata Syaifuddin.

Lanjut Syaifuddin, menjadi sarjana harus kuat dan bisa menempatkan diri ditengah masyarakat.“kita (sarjana) semua akan bersaingan dengan sarjana lainnya. Jangan sampai kita menjadi penonton,”ucapnya.

Bupati Natuna, Hamid Rizal berpesan agar setiap alumni bisa menjadi kontribusi untuk daerah dan tetap mengutamakan ahlak mulia.

Turut hadir dalam Acara wisuda STAI Natuna ke 10, Bupati Natuna, Wakil Bupati Natuna, Ketua DPRD Natuna dan Anggota DPRD Natuna, serta Kepala SKPD Natuna dan FKPD Natuna.(Imam)

[sk]

Comment