Natuna  

Jalin Silaturahmi, Alumni SMPN 1 Berbagi Iftar dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Natuna, SuaraKepri.com – Alumni SMPN 1 Bunguran Timur angkatan 2006 pada minggu 24 April 2022 melaksanakan kegiatan buka bersama di Cafe HDS Kelurahan Batu Hitam. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh para mantan siswa-siswi SMP yang lulus 16 tahun lalu tersebut.

Selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga diselingi dengan berbagi iftar gratis untuk berbuka puasa kepada pengendara yang lewat di jalan Soekarno Hatta. Selain itu juga, para alumni menyantuni anak yatim yang ada di sekitar lokasi.

banner 336x280

Koordinator acara sekaligus pemilik HDS Cafe, Halim Mashuri mengatakan, tahun ini kegiatan buka bersama dibuat sedikit berbeda dengan membagikan iftar dan menyantuni anak yatim lewat rejeki yang sudah Allah berikan.

“Ya benar, kali ini kami mengajak teman-teman alumni menyisihkan sebagian rejekinya untuk diberikan kepada anak yatim, insya Allah berkah. Juga ingin melakukan kegiatan berbagi iftar kepada pengendara yang lewat agar acara buka bersama ini tak hanya kumpul dan mengobrol saja,” ujar alumni teknik mesin salah satu kampus di Malang tersebut.

Pada kesempatan ini ada beberapa alumni yang berkesempatan hadir, sementara yang lain berhalangan karena sedang berada di luar kota dan memilki kesibukan lain pula. Namun beberapa yang tidak hadir juga ikut berpartisipasi dengan memberikan donasi seikhlasnya.

Selain kegiatan buka bersama, pada kesempatan ini para Alumni juga memilih dan menyetujui saudara Romi Sahara untuk menjadi koordinator Angkatan 2006 Alumni SMPN 1 Bunguran Timur.

Penulis : Nuzur

Comment