Air Pasang Disertai Hujan, Sebagian Rumah Warga Tenggelam

Inilah penampakan rumah warga Km. 2, Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Tanjung Unggat, Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang yang tenggelam akibat air pasang dan hari hujan seharian, pada hari Rabu (25/1)./F.Tafan

Tanjungpinang, SuaraKepri.com – Kondisi air pasang laut dan musim hujan, sebagian besar rumah warga tenggelam di pesisir pantai Kota Tanjungpinang, pada hari Rabu (25/1).

Keadaan membuat warga yang rumahnya terendam air pasang laut dan hujan (air rob) ini menjadi panik.

banner 336x280

Agar kondisi tidak parah dan menimbulkan korban, salah satu organisasi kepemudaan pun menyiagakan perahu-perahunya untuk membantu warga pesisir pantai yang mengalami musibah.

“Kami sudah siagakan perahu-perahu bang, untuk memberikan bantuan kepada warga apabila membutuhkan bantuan,” ujar Mandra, salah satu pengurus Ikatan Pemuda Kenangan (IPKA) Kelurahan Tanjung Unggat.

Mereka pun selalu menyisir setiap perumahan warga, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi apabila warga yang mengalami kondisi cukup parah.

“Kita takut dengan kondisi air laut seperti ini, mengakibatkan rumah warga roboh atau dibuat hanyut oleh air laut. Kondisi terkini, air pasang laut semakin naik dan takut menimbulkan kondisi yang cukup parah,” ungkapnya.

Penulis : Tafan

Comment