Example floating
Example floating
Tanjungpinang

Ganggu Keramba, Warga Tangkap Buaya di Dompak

362
×

Ganggu Keramba, Warga Tangkap Buaya di Dompak

Sebarkan artikel ini
Inilah buaya yang telah mati ditemukan oleh Pak Den, Ketua RW di Dompak. F Ist

Tanjungpinang, SuaraKepri.com – Warga pesisir Dompak, Tanjungpinang, Kepri menangkap seekor buaya muara sepanjang lebih kurang 3 meter pada Sabtu (2/5) siang.

Warga mengatakan buaya yang ditangkap itu diduga sering mengganggu keramba milik nelayan Dompak di sekitar Jembatan I menunju pusat Pemerintahan Provinsi Kepri di Pulau Dompak.

Puluhan warga Dompak yang berusaha menangkap buaya tersebut mengatakan penangkapan buaya dilakukan karena warga khawatir bisa mengganggu keselamatan warga terutama anak-anak yang bermaian di bibir pantai.

“Buaya tersebut ditangkap agar tidak memgganggu keramba nelayan dan mengancam keselamatan warga,” kata tokoh masyarakat Dompak yang juga Ketua RT, Muhammad Din.

Menurut dia, warga bertambah cemas ketika terjadi hujan panas atau saat gerimis, buaya tersebut sering menampakkan diri dan naik ke kampung Dompak.

“Diperkirakan buaya muara atau rawa itu masih ada beberapa ekor lagi dan terlihat di rimbunan bakau,” kata Muhamad Din.

Dia juga berharap warga tetap waspada terhadap buaya lainnya, ditambah saat cuaca gerimis serta hujan panas.

Saat ini buaya rersebut menjadi tontonan ratusan warga, belum diketahui apakah buaya itu akan ditangkar di kebun binatang mini di Kijang Bintan atau tempat lain. (GTV)

[sk]

Comment