Inilah Pelabuhan Yang Akan Dicoba Dikelola PT. Pelabuhan Kepri Dibawah Nakhoda Awaludin

  • Share

ANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Direktur PT Pelabuhan Kepri Perseroda Capt Awaludin M Mars memastikan nantinya dirinya akan terus berupaya untuk membenahi PT Pelabuhan Kepri Perseroda sebagai BUMD di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Direktur PT Pelabuhan Kepri Perseroda Capt Awaludin M Mars usai di Lantik Gubernur Kepri, Senin (27/12) kemarin.

banner 336x280

“Yang pertama yang akan kami lakukan adalah melakukan pembenahan dulu agar kedepannya PT Pelabuhan Kepri Perseroda dapat lebih menghasilkan,” ujar Awaludin di Tanjungpinang, Selasa (28/12).

Awaludin mengatakan akan berupaya untuk memetakan dulu mana-mana saja potensi pelabuhan yang dapat ia garap.

“Seperti saya meminta ke pak Gubernur untuk memberikan kami izin pengelolaan pelabuhan, seperti di pelabuhan pelantar dua, pelabuhan di sungai Riau, tanjung uban dan di penangi,” tegas Awaludin.

Nantinya dengan mengelola pelabuhan rakyat yang ada ini, lanjut Awaludin diharapkan dapat membuka lapangan kerja baru bagi anak daerah.

“Itu juga yang diamanahkan pak Gubernur, sehingga akan kami upayakan bisa garap dengan maksimal,” jelas Awaludin.

Sehingga nantinya PT Pelabuhan Kepri Perseroda ini tak hanya mampu menjadi Badan Usaha Milik Daerah namun juga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, memberikan PAD serta mampu menciptakan pelabuhan-pelabuhan yang bisa tertata dengan baik seperti daerah lain.

Penulis: Asikk2
  • Share