Example floating
Example floating
Tanjungpinang

Kepri Berterima Kasih Kepada Jokowi

353
×

Kepri Berterima Kasih Kepada Jokowi

Sebarkan artikel ini

* Pastikan Pembangunan Jembatan Batam Bintan

Gubernur H Nurdin Basirun menyampaikan rasa terima kasih masyarakat Kepri kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Apalagi setelah pemerintah pusat memastikan pembangunan Jembatan Batam Bintan paling lama dimulai tahun depan.

“Terima kasih Pak Jokowi, Pak Menteri. Terima kasih juga masyarakat Kepri atas doa dan dukungannya sehingga Kepri mendapat kepastian pembangunan Jembatan Batam Bintan. Ini perjuangan bersama seluruh masyarakat Kepri,” kata Nurdin di sela-sela Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-73 dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019 di Lapangan Upacara Polda Kepri, Nongsa Batam, Rabu (10/7).

Menteri Basuki, Selasa kemarin memastikan bahwa Presiden Jokowi sudah memutuskan proyek jembatan Batam-Bintan dibangun. Pembangunannya rencana akan dimulai tahun depan. Karena saat ini pihak kementrian sedang dalam tahap studi.

Bahkan, pekan depan, Menteri Basuki akan ke Batam. Selain meresmikan Waduk Sei Gong, Menteri Basuki bersama Gubernur Nurdin juga berencana melihat jalur pembangunan jembatan itu.

Gubernur Nurdin memang berkali-kali mengupayakan agar Jembatan Batam-Bintan segera dibangun. Lewat pemerintah pusat. Dalam banyak kesempatan, ketika bertemu Presiden Jokowi dimana pun, Nurdin selalu “meminta” pembangunan jembatan Babin.

Tentu permintaan itu disertai dengan permintaan sejumlah proyek infrastruktur lainnya. Juga regulasi-regulasi yang memudahkan investasi masuk ke Kepri. Termasuk regulasi untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara menikmati pesona Kepri.

Bahkan kepada Menteri PU pun, Nurdin menyampaikan hal yang sama tentang pembangunan Jembatan Babin. Oktober tahun lalu, Menteri Basuki sudah memberi sinyal jembatan itu akan dibangun.

Kepastian semakin terlihat ketika awal April tahun ini Jokowi menjanjikan akan membangun jembatan Babin. Selain menyelesaikan persoalan Kampung Tua di Batam. Yang tahun ini semakin jelas penyelesaiannya.

Senin lalu, kepada Presiden Jokowi, Nurdin menyampaikan hal yang sama. Melaporkan perkembangan penyelesaian Kampung Tua dan rencana pembangunan Jembatan Babin.

Saat bersalaman dengan Jokowi, kata Nurdin, Presiden memastikan segera ke Kepri untuk menyelesaikan semua proyek prioritas yang sudah disampaikannya.

Sememangnya, rencana pembangunan itu sudah terlihat dalam dalam RPJMN 2020-2024. Di situ disebutkan bahwa program ini sebagai prioritas nasional dengan mengembangkan wilayah untuk mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan. Dengan Major Projectnya pada Integrasi pembangunan wilayah Batam-Bintan. Yang manfaatnya yaitu pengembangan Kawasan Batam Bintan bermanfaat dalam mendorong pertumbuhan industri dan pariwisata guna meningkatkan daya saing wilayah.

“Inilah bukti kerja keras seluruh masyarakat Kepri yang menginginkan pembangunan demi peningkatan kesejahteraan,” kata Nurdin saat program jembatan masuk dalam RPJMN.

Menurut Nurdin, kerja keras, dukungan dan doa masyarakat Kepri yang membuat keinginan ini bisa terwujud. Pembangunan Jembatan Babin, kata Nurdin, bukan hanya untuk meningkatkan perekonomian Kepri, tetapi juga memperlihatkan martabat bangsa. Apalagi Kepri berbatasan dengan banyak negara.

“Teruslah kita bersama dan bahu membahu untuk memajukan Kepri,” kata Nurdin. (Tra)

Comment