banner 728x250

Marlin Agustina : Kami Sayang Orangtua

  • Share

* Wagub Marlin Tinjau Vaksinasi untuk Lansia

Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina mengatakan program vaksinasi untuk lansia menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Kepri. Karena, mereka termasuk yang beresiko tinggi jika terpapar virus ini.

banner 336x280

“Karena kami sayang dengan semua orang tualah maka kami dahulukan orang tua. Semoga semua orang tua kita sehat dan tak pernah terpapar,” kata Marlin saat menghadiri Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Sport Hall Universitas Internasional Batam, Sei Ladi Batam, Selasa (30/3).

Wagub Marlin pun menyapa para orang tua yang hadir pada acara itu. Marlin tampak memberi motivasi kepada para lansia.

Dia berpesan, bahwa selalu ada efek setelah divaksin. Tapi jangan panik. Seperti bayi waktu dibawa vaksin, kadang demam. Marlin bercerita dia mendengar ada yang lapar dan ada yang mengantuk.

“Ibu berapa umur, sudah divaksin?” tanya Marlin pada seorang ibu.

“Saya 74. Alhamdulillah sudah,” kata Ibu tersebut.

Marlin pun menyampaikan akan ada vaksin kedua. Dia berharap semua lansia di Kepri bisa cepat tervaksinasi. Karena itu Marlin mengimbau semua untuk aktif agar para lansia di Kepri bisa tervaksinasi.

Marlin pun berpesan kepada keluarga yang membawa orang tuanya vaksin, untuk bersama-sama juga taat dengan protokol kesehatan. Termasuk merekaka yang sudah divaksin tetaplah disilpin dengan protokol kesehatan.

“Nanti kalau datang jumpa Nenek dan Kakeknya, jangan langsung main peluk aja. Bersihkan diri, karena kalau dari luar kan berinteraksi dengan banyak orang,” kata Marlin.

Hingga dua hari ke depan sebanyak 6.000 lansia divaksin di UIB ini. Ketua PSMTI Kepri Edi Husi berharap proses vaksinasi ini bisa berjalan lancar.

“Semua yang divaksin akan selalu sehat dan bisa menaikkan antibodi,” kata Edi Husi.

Turut hadir dalam acara Ketua PSMTI Kepri Edi Husi, Anggota DPRD Prov Kepri Asmin Ppatros, Kepala Dinas Kesehatan Prov  Kepri Bisri, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi, Rektor UIB Iskandar Itan.

  • Share