Pelantikan BPD Desa Limau Manis Turut Dihadiri Bupati Natuna

Natuna, SuaraKepri.com – Pengukuhan dan Pelantikan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) Desa Limau Manis Kecamatan Bunguran Timur Laut  Masa Jabatan  2022-2028, turut dihadiri Bupati Natuna, Wan Siswandi, pada hari Sabtu (12/02).

Bertempat di Aula Kantor Camat Bunguran Timur Laut Desa Tanjung Kecamatan Bunguran Timur Laut berlangsung Pengukuhan dan Pelantikan BPD Desa Limau Manis Kecamatan Bunguran Timur Laut  Masa Jabatan  2022-2028.

banner 336x280

Camat Bunguran Timur Laut, Tri Didik Sisworo,S.STP menyampaikan ucapan terimakasih terhadap Bupati Natuna atas kehadirannya dalam rangka pelantikan BPD Desa limau Manis di Kecamatan Bunguran Timur Laut ini.

Ucapan selamat kepada anggota BPD yang sudah dilantik oleh Bupati juga disampaikan oleh Camat Bunguran Timur Laut itu.

“Jabatan ini merupakan amanah dari masyarakat terhadap anggota BPD. Selanjutnya agar bisa bekerja sama dengan Pemerintahan Desa,” ujarnya.

Harapan Camat kepada BPD yang baru saja dilantik agar bisa bekerja sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

“Bekerjalah sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku karena sudah banyak contoh terhadap saudara saudara kita yang sudah salah dalam mengambil kebijakan,” tegasnya.

Bupati Natuna, Wan Siswandi mengingatkan kepada BPD yang baru dilantik agar terus menjalin kerjasama yang baik terhadap pemerintah desa demi untuk kemajuan pembangun di desa tersebut.

“Beberapa Desa di Natuna yang sudah tersandung dengan masalah hukum,” tegasnya.

Wan Siswandi juga berpesan kepada BPD yang Baru dilantik agar tidak mencari-cari kesalahan orang lain dan bekerjalah sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Hidup ini jangan selalu mencari salah orang lain tetapi berilah saran atau masukan terhadap orang yang kita anggap tidak sesuai dengan aturan yang berlaku mari kita berkerja sesuai dengan Tupoksi kita masing masing dan kita harus tahu posisi kita masing masing,” pungkasnya.

Harapan Bupati Natuna agar anggota BPD yang baru dilantik ini menjadi contoh lebih baik untuk kedepannya..

“Mulai hari ini pasang niat untuk jadi anggota BPD yang lebih baik kalau lah semua Kepala Desa dan BPD di Kabupaten Natuna baik maka Kabupaten Natuna akan menjadi lebih baik dan saya yakin masyarakat Desa Limau Manis tidak salah pilih karena yang di pilih masyarakat sudah mengenal dan tahu siapa yang di pilih,” tutupnya .

Hadir juga dalam pelantikan ini, Ketua komisi 1 DPRD Kab. Natuna Wan Aris Munandar, Ketua Komisi 3 DPRD Kab. Natuna, Rusdi. Kadis PMD Andrizal Zen,ST, KabaKesbangpol Helmi Wahyuda,SE. Camat Bunguran Timur Laut, Tri Didik Sisworo,S.STP. Kabid Trantibum Satpol PP Syamsul  Bahri,Ama Pd, Kades SeKecamatan Bunguran Timur Laut, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan Tokoh Adat seKecamatan Bunguran Timur Laut.

Penulis : Nuzur

Comment