Perkenalkan Budaya Kopi Tanjungpinang, Festival Kopi Merdeka 2022 Akan Berlangsung di Kota Tua

  • Share

Tanjungpinang, suarakepri.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI-77, Sejumlah stakeholder mengadakan kegiatan “Festival Kopi Merdeka 2022” dengan tujuan untuk perkenalkan Budaya Kopi Tanjungpinang dan mempromosikan Kota Tua Tanjungpinang. Rabu (10/08).

Seperti yang diketahui, Provinsi Kepulauan Riau dikenal dengan ribuan Warung Kopi yang berdiri disepanjang jalan dan gang. Hal ini dikarenakan banyaknya minat masyarakat yang menjadikan Kopi sebagai salah satu minuman favorit, sehingga saat ini kopi sudah menjadi salah satu budaya atau kebiasaan masyarakat tempatan.

banner 336x280

Melihat adanya kebiasaan tersebut, Komunitas Kedai Kopi Tanjungpinang (KATIGA) bersama Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kota Tanjungpinang, Seniman Sekatap, Karang Taruna Kepri, PERPAT Tanjungpinang dan PTMSI Tanjungpinang mengadakan kegiatan kolaborasi “Festival Kopi Merdeka 2022” yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 dan 21 Agustus 2022 mendatang, di Jalan Merdeka, Tanjungpinang.

Joko Yuhono selaku Pembina Umum Komunitas Kedai Kopi Tanjungpinang sekaligus inisiator dalam kegiatan menyebutkan bahwasanya kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya kopi yang sangat kental di kalangan masyarakat Provinsi Kepri.

Kegiatan ini juga diselaraskan dengan penyambutan HUT RI – 77 dimana nantinya akan ada sejumlah pemuda dan pemudi kreatif mengisi berbagai perlombaan dan kegiatan yang telah disediakan.

Adapun perlombaan nantinya meliputi perlombaan Barista, Foto, Jingle, Tenis Meja Fun Jalanan, dan akan diisi oleh penampilan Ophie Danzo Ex. Vokalis Voodoo yang akan ikut memeriahkan acara.

Selain itu, kegiatan juga dimeriahkan dengan adanya 45 stand yang terdiri dari Stand Kopi dan Stand UMKM.

“Dalam kegiatan ini nantinya, akan ada banyak perlombaan dan hiburan yang diberikan, hal ini sekaligus sebagai bentuk ajang promosi Kota Tua Tanjungpinang yang sekarang sedang gencar di benahi oleh pemerintah setempat guna menarik wisatawan untuk berkujung ke kota Tanjungpinang,” Ujar Joko.

Ketua Pelaksana kegiatan, Syahri Dharma Putra menambahkan, bahwa adanya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan Pemprov Kepri dan Pemkot Tanjungpinang serta para donatur yang yg ikut andil dan antusias mensukseskan kegiatan ini.

“Terimakasih kepada pihak-pihak yang telah terlibat dalam membantu mewujudkan kegiatan ini. Harapan saya kedepannya, semoga acara ini bisa masuk menjadi agenda tahunan di Dinas Pariwisata,” harap Syahri.

  • Share