Pimpin Langsung Rapat, Ansar Gesa Capaian Vaksinasi Anak

  • Share

Tanjungpinang, suarakepri.com – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad memimpin langsung Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi bagi Anak Usia 6 sampai dengan 11 tahun Se-Provinsi Kepulauan Riau di ruang kerjanya Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, Jum’at (23/12) petang. Rapat dilaksanakan secara virtual.

Dalam arahannya, Gubernur menyampaikan waktu penyelesaian vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun untuk dosis I dengan sasaran capaian target 100 persen hingga akhir bulan Januari 2022.

banner 336x280

“Saya baru berkomunikasi dengan Menko Perekonomian, karena Beliau penanggung jawab wilayah Pulau Sumatera di luar Pulau Jawa. Meminta supaya kita memberikan perhatian sungguh-sungguh untuk pencapaian vaksinasi anak usia 6 hibgga 11 tahun ini,” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur memaparkan gambaran vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di masing-masing Kabupaten/Kota sejak Pemerintah Provinsi Kepri meluncurkan (launching) secara serentak untuk seluruh Kepri pada (17/12) di Kota Batam.

Lebih lanjut, Geburnur menjelaskan hampir semua Kabupaten/Kota pada vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun untuk dosis I sampai tanggal (23/12) belum mencapai target harian dan Ini harus dikejar agar terpenuhi target capaian harian yang sudah ditentukan.

Disamping itu, Gubernur menekankan Kabupaten/Kota untuk terus melanjutkan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun dimasa liburan sekolah. Dimana Dinas Kesehatan agar bekerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk mengarahkan vaksinasi bisa dilanjut di Puskesmas atau konter pusat vaksinasi yang sudah ditentukan.

  • Share