Example floating
Example floating
Tanjungpinang

Sekda Kepri, Arif Yakin Lulus 100 Persen

199
×

Sekda Kepri, Arif Yakin Lulus 100 Persen

Sebarkan artikel ini

Tanjungpinang, SuaraKepri – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Arif Fadillah berharap semua pelajar SMA/SMK Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau berhasil dan sukses serta mendapatkan Nilai terbaik pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini.

Kelulusan 100 persen bagi peserta didik SMA/SMK bukan hal mustahil untuk diraih karena menurutnya anak-anak di Kepri punya kemampuan yang tidak jauh berbeda dengan pelajar dari daerah lain. Yang membedakan hanya kemauan untuk selalu belajar.

“Kami yakin, InsyaAllah semua anak kepri lulus 100 persen pada ujian kali ini,” ujar Arif saat memberikan pengarahan kepada peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2018 di Aula SMKN Kota Tanjungpinang, Senin (02/04).

Menurut Arif, Man Jadda Wa Jadda, siap yang bersungguh-sungguh akan berhasil. Setiap sukses pasti akan melalui usaha dan kerja keras, tidak ada yang instant atau secara tiba-tiba. Misalnya untuk lulus ujian maka kita harus giat belajar, belajar tambahan di bimbel, belajar kelompok dan lainnya.

“Semua akan terwujud jika kita punya kemauan. Kemauan untuk sukses, kemauan untuk menjadi yang terbaik dan selalu berpikiran positif,” kata Sekda.

Kepada peserta didik yang akan mengikuti pelaksanaan ujian Arif berpesan agar terlebih dahulu berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Bagi yang beragama muslim agar melaksanakn sholat tahajjud agar dimudahkan dalam menjawab soal-soal ujian nantinya. Tidak lupa Arif juga berpesan untuk mohon doa restu dari kedua orang tua agar bisa melaksanakan ujian dengan lancar.

“Doa kedua orang tua sangatlah mustajab dan doanya selalu mendorong kita untuk selalu sukses diperjalanan kehidupan,” terang Arif.

Menurut Sekda, Pemerintah Provinsi Kepri sangat berharap dari keberhasilan pelaksanaan ujian ini karena merupakan salah satu tolak ukur untuk melihat tingkat keberhasilan pembinaan generasi muda yang ada di Kepulauan Riau. Keberhasilan ujian ini akan sangat penting untuk melihat tingkat keberhasilan pendidikan yang telah diterapkan.

Kedepan Arif berharap semua sekolah di Kepri bisa melaksanakan ujian dengan berbasis Komputer karena sebagaimana diketahui ada beberapa sekolah yang belum bisa menerapkan Ujian Berbasis Komputer karena beberapa kendala teknis seperti kendala sinyal dan sebagainya.

“Ini akan menjadi perhatian kita bersama sama karena di era globalisasi ini kita tidak boleh ketinggalan informasi dan teknologi,” tutup Arif.

Setelah memberikan motivasi dan pengarahan, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Arif Fadillah bersama Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Teddy Jun Askara melakukan peninjauan pelaksanaan ujian di salah satu lokal SMKN 1 Tanjungpinang. Pada kesempatan ini Arif melihat kesiapan perangkat computer yang akan digunakan untuk ujian nantinya.

Comment