Example floating
Example floating
Natuna

Dijadwalkan Ke Jepang, Hamid Rizal Akan Paparkan Potensi Natuna di Forum IJBF

287
×

Dijadwalkan Ke Jepang, Hamid Rizal Akan Paparkan Potensi Natuna di Forum IJBF

Sebarkan artikel ini

Natuna, Suara Kepri.com – Pemerintah Kabupaten Natuna di undang secara resmi oleh Konsulat Negara Jepang untuk hadir pada rangkaian dan acara puncak KTT G-20 di Jepang pada Tanggal 28-29 Juni 2019.

Saat sekda memimpin press release terkait keberangkatan Bupati Natuna ke Jepang

Kabupaten Natuna dan Morotai menjadi dua Kabupaten yang mendapat kesempatan untuk hadir pada kegiatan yang di hadiri oleh beberapa kepala negara tersebut.

Sebelum digelarnya acara puncak KTT G-20, ada beberapa rangkaian acara yang akan di laksanakan untuk memaksimalkan manfaat dari penyelenggaraan KTT G-20 tahun ini yaitu, sebuah “side event” berupa forum Bisnis yang di fokuskan untuk mendorong promosi perdagangan, investasi dan pariwisata Indonesia oleh KJRI Osaka.

Side Event Indonesia Japan Business Forum (IJBF) akan berlangsung dari tanggal 26-27 Juni 2019 di Osaka Central Public Hall, Jepang. Acara IJBF ini terdiri dari tiga kegiatan diantaranya Seminar, Pameran dan Business dan Signing Ceremony Kerja Sama.

Kabag Humas turut mendampingi Sekda Natuna

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Wan Siswandi dalam konferensi persnya, Jum’at 21 Juni di ruang rapat kantor Bupati Natuna mengungkapkan, di undangnya Kabupaten Natuna dalam acara besar ini sangat membanggakan, karena tidak semua kabupaten yang mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan ini.

Sekda juga menjelaskan, pada saat acara IJBF, Bupati Natuna diberikan kesempatan untuk memaparkan potensi-potensi yang ada di hadapan Presiden RI dan sejumlah Kepala Negara.

“Ini adalah kesempatan emas, apalagi nanti Bupati Natuna di harapkan untuk memaparkan potensi yang ada di daerah ini,” papar Sekda di hadapan puluhan awak media.

Lanjut Sekda, pada Forum ini nantinya, Bupati Natuna juga akan menyampaikan hal-hal yang telah di bicarakan pada saat kunjungan Duta Besar Jepang ke Natuna tempo hari.

“Untuk memastikan terlaksananya bantuan Dana Hibah Pemerintah Jepang melalui Kementerian Kelautan Perikanan,” tutupnya.

Laporan : M. ROZALI

Comment