Walikota Lepas Atlet ASN Pornas Korpri Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang – Sebanyak 50 Atlet ASN dan 9 Official yang akan berlaga diajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) secara resmi dilepas oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, di Aula Kantor Kecamatan Tanjungpinang Barat, Jum’at (29/9).

“Semoga pelepasan kontingen Pornas yang kita lakukan pada hari Jum’at ini akan memberi berkah dan hidayah bagi para atlet dalam usaha mereka membawa nama baik Kota Tanjungpinang,” ucap Wali Kota Lis Darmansyah mendoakan dan dijawab amin oleh seluruh atlet.

banner 336x280

Wali Kota mengingatkan, empat tahun lalu, kita berhasil mengukir prestasi juara umum Pornas. Tentu, setelah meraih gelar prestasi ini, untuk mempertahankan pasti jauh lebih sulit. Karena itu, ia berharap kita bisa mempertahankan piala bergilir yang berhasil kita rebut di Pornas sebelumnya.

“Prestasi ini hendaknya menjadi spirit bagi para atlet untuk menunjukkan bahwa Kota Tanjungpinang mampu mempertahankan juara dan bisa mengukir prestasi di tingkat Nasional,” kata Walikota memberi semangat kepada para atlet.

Walikota menambahkan, setelah berlaga di Pornas tingkat Provinsi, para atlet yang berhasil meraih kejuaraan, akan mewakili Provinsi Kepri pada Pornas tingkat Nasional di Yogyakarta, pada 1 November mendatang.

“Semoga atlet yang mewakili Provinsi Kepri kebanyakan berasal dari Kota Tanjungpinang,” harap Walikota.

Yang penting disini, kata Walikota, ketua kontingen mampu mengorganisir dan memonitoring kesiapan para atlet yang akan bertanding. Pesan saya, jagalah kekompakan, saling mendukung dalam kebersamaan, sehingga dalam setiap moment pertandingan, ada suporter kita yang memberi semangat. 

“Buat suasana heboh dan kreatif untuk menyemangati teman-teman atlet kita yang bertanding. Sehingga ada kesan atlet Kota Tanjungpinang selalu kompak dan solid,” ujar Walikota.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Dewan Korpri Pemerintah Kota Tanjungpinang, Drs. H. Tengku Dahlan, MT, menjelaskan Kontingen Kota Tanjungpinang yang akan berlaga pada ajang Pornas Korpri Provinsi Kepri 2017, sebanyak 59 orang, terdiri dari 50 atlet ASN dan 9 orang official yang di ketuai oleh Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan.

Ia melanjutkan, pada Pornas Korpri ini, Atlet ASN Pemerintah Kota Tanjungpinang, yang diberangkatkan ke Kota Batam akan bertanding pada cabang olahraga bulu tangkis sebanyak 7 orang, tenis lapangan 6 orang, tenis meja 3 orang, dan futsal 10 orang. Sedangkan cabang bola volly yang dipertandingkan di Kabupaten Karimun, kita mengirimkan sebanyak 10 tim putra dan 10 tim putri. Sementara Kota Tanjungpinang sebagai tuan rumah pertandingan catur.

Sebagai tuan rumah Pornas Korpri tingkat Nasional akan berlangsung di Yogyakarta, mulai tanggal 1 hingga 9 November 2017,

“Semoga para atlet ASN kita, dapat meraih juara pada Pornas tingkat Provinsi dan Nasional,” tutupnya.

Selain pelepasan atlet, acara yang digelar Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kota Tanjungpinang disejalankan dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz Bambang Maryono.

Turut hadir pada kegiatan ini, Asisten, Staf Ahli,  Kepala OPD, Camat, serta Lurah.*

[sk]

Comment