Insiden Kebakaran, BEI Pastikan Data Centernya Aman

  • Share

Jakarta, suarakepri.com – Kejadian terbakarnya Gedung Cyber di Jalan Kuningan Barat Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, menyebabkan sejumlah aplikasi dan layanan web hosting dilaporkan sempat mengalami gangguan, Kamis (2/12).

Menurut informasi dari kepala Dinas Penangulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkamat) Jakarta Selatan, Herbert Flider Lumban menjelaskan bahwa, kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber Kuningan berawal dari meledaknya beberapa server di lantai 2, yang diduga akibat hubungan pendek arus listrik saat pemasangan.

banner 336x280

“Sumber kebakaran itu ada di ruang server lantai 2, setelah anggota kami masuk ke dalam, sumber api hanya berasal dari ruang server itu,” tutur Herbert.

Dilain pihak, BEI mengklaim data center miliknya sampai saat ini masih aman, dan belum ditemukan adanya dampak yang diakibatkan dari kebakaran di Gedung Cyber.

Sekretaris Perusahaan BEI, Yulianto Aji Sadono menjelaskan dalam keterangan press release terkait insiden kebakaran pada salah satu area kerja BEI menyebutkan, “Dengan ini kami informasikan bahwa pada hari ini pukul 12.25 WIB, telah terjadi insiden kebakaran pada salah satu area kerja PT Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berada di lokasi terpisah dari Gedung BEI, SCBD Sudirman. Kejadian tersebut tidak berdampak pada Data Center BEI, dan operasional perdagangan BEI tetap berjalan dengan normal”.

“Jika ada pemberitahuan selanjutnya, maka akan kami sampaikan melalui website BEI www.idx.co.id,” tutup Yulianto.

  • Share