banner 728x250

DPRD Kota Tanjungpinang Menggelar Sidang Paripurna Istimewa HUT Otonom ke-17

  • Share
Walikota, Wakil Walikota, Asisten I Pemprov Kepri mewakili Gubernur Kepri dan Unsur Pimpinan

TANJUNGPINANG, suarakepri.com – DPRD kota Tanjungpinang menggelar sidang Paripurna Istimewa peringatan HUT Otonom ke-17 bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang, di ruang sidang utama DPRD, Senggarang, Rabu (17/10).

Rapat istimewa tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno, didampingi Wakil Ketua I Ade Angga, dan Wakil Ketua II Ahmad Dani.

banner 336x280

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno dalam kesempatannya mengatakan, Rapat Paripurna Istemewa dalam rangka HUT Otonom Kota Tanjungpinang ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Otonom Kota itu.

“Setelah melalui proses dan perjuangan maka Kota Tanjungpinang dipandang layak untuk ditingkatakan statusnya jadi Kota Otonom dan menjadi Ibukota Provinsi Kepri,” kata Suparno.

Walikota, Syahrul menyampaikan pidato sambutannya
Sejarah perubahan status dari Kota administrasi menjadi Kota Otonom tentang Pemda atau dikenal dengan Undang-Undang Otonom Daerah telah membawa kita menjadi kota yang lebih maju.

Secara geografis, lanjut Suparno, Kota Tanjungpinang sangat strategis dan dapat menerik penduduk dari kota lain untuk datang dan mencari lapangan pekerjaan dan investasi. Sehingga jumlah penduduk Kota Tanjungpinang mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Maka, dengan kesiapan Sumber Daya Manusia, Inprastruktur, pemberian layanan perijinan yang prima serta kepastian hukum sudah tidak dapat ditawar lagi dalam mendorong pertumbuhan Investasi dan kesejahtraan masyarakat.

“Kota Tanjungpinang secara fisik dan ekonomi sudah melaju pesat, namun perlu diimbangi budaya kultur, pendidikan dan kesehatan penduduknya. Untuk mengetahui itu harus diperhatikan sejauh mana Kota Tanjungpinang telah menyediakan layanan publik bagi penduduk dan menurunkan kemiskinan,” bebernya.

Diakhir kata sambutannya, Suparno mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun yang telah melantik Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Syahru dan Rahma pada Tanggal 21 September 2018 lalu untuk memimpin Kota Tanjungpinang periode 2018-2023.

Para anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang hadir
“Kami juga ucapkan terimaksih kepada Walikota sebelumnya Lis Darmansyah yang telah mengabdi pada kota Tanjungpinang pada masa kepemimpinannya. Juga pada Pejabat Walikota Raja Ariza yang memimpin dan mengabdi pada Kota Tanjungpinang selama proses pemilu,” tutupnya. 

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh elemen masyarakat, Mantan Walikota Tanjungpinang periode sebelumnya, Gubernur Kepri yang diwakili, OPD, pegawai, FKPD dan Ormas serta Tokoh Adat.

(Erial)

  • Share