banner 728x250

CSR Resmi Diaktifkan dan Beraktivitas Kembali di Kabupaten Bengkalis

  • Share

BENGKALIS, suarakepri.com – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H. Bustami HY mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD), meningkatkan sinergi pembangunan daerah Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Senin (6/7/2020), di Ruang Zahari Lantai II Kantor Bappeda, Jalan Antara, Kecamatan, Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

FGD CSR tersebut secara resmi diaktifkan kembali Plh. Bupati Bengkalis dengan beranggotakan sebanyak 60 perusahaan.

banner 336x280

Peresmian tersebut juga disaksikan Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis Hadi Prasetyo, Sekretaris Bappeda Kabupaten Bengkalis Rinto, Moderator Fungsional Perencana Madya Bappeda Kabupaten Bengkalis H Jondi Indra Bustian.

Dan diikuti peserta Video Conference pejabat dari perwakilan PUPR Provinsi Riau, PDAM Provinsi Riau dan PDAM Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau serta pejabat Kabupaten Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu.

Dan turut menghadiri kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Hj Martini, Kepala Dinas PMD Yuhelmi, Sekretaris Perhubungan Kabupaten Bengkalis Zul Asri, Direktur Politeknik Bengkalis Johny Custer, Ketua STIE Syari’ah Bengkalis Khodijah Ishak dan beberapa pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutannya H Bustami, HY mengatakan, Forum CSR di Kabupaten Bengkalis ini sudah dibentuk pada tahun 2011 lalu yang beranggotakan 16 perusahaan besar yang beroperasi di Kabupaten Bengkalis.

“Seiring dengan persoalan regulasi daerah terutama berkaitan kewenangan dan hal-hal lainnya, forum CSR hanya aktif 4 tahun. Artinya, sejak 2015 hingga 2019 mengalami kevakuman,” ujar Bustami.

Sebagai komitmen dari penerapan peraturan daerah, Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menerbitkan keputusan Bupati Bengkalis Nomor 188/KPTS/IV/2020 tentang pembentukan Forum Tanggungjawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility) Kabupaten Bengkalis.

Lebih lanjut, Plh Bupati Bengkalis berharap kegiatan ini, FGD dan Launching Forum CSR Kabupaten Bengkalis, dapat menjadi titik awal aktif dan beraktifitasnya kembali forum CSR di Kabupaten Bengkalis.

“Untuk pembinaan secara kelembagaan diharapkan juga dari Pemerintah Provinsi Riau karena seluruh perusahan yang beroperasi di Kabupaten Bengkalis merupakan bagian dari forum CSR Provinsi Riau, di bawah koordinasi Bappeda Provinsi Riau,” pinta Bustami.

Dalam kesempatan ini juga, Kadis Bappeda Bengkalis Hadi Prasetyo mengatakan, forum CSR Kabupaten Bengkalis sebenarnya sudah pernah dibentuk pada tahun 2011 lalu. Banyak agenda yang telah dilakukan, namun seiring dengan persoalan regulasi daerah terutama berkaitan kewenangan dan hal-hal lainnya, forum CSR hanya aktif 4 tahun.

“Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini kita akan dapat melanjutkan program-program yang akan kita laksanakan, dan diharapkan juga perusahaan yang berada di Kabupaten Bengkalis taat dan patuh terhadap undang-undang dan peraturan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis,” harap Hadi Prasetyo Kadis Bappeda

  • Share