banner 728x250

DLH dan Kejari Bengkalis Teken MoU di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

  • Share

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bengkalis jalinkan nota kesepahaman Memorandum Of Understnding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis, di ruang rapat kantor DLH, Jalan Pertanian Bengkalis, Rabu (25/8/202).

Kerjasama DLH dengan Kejari Bengkalis terkait penandatanganan perjanjian kerjasama dalam pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan hukum dan tindakan hukum dan lainnya dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun).

banner 336x280

Penandatanganan kerjasama di bidang Datun tersebut, dihadiri Kadis DLH Bengkalis Arman, AA, SE dan Kajari Bengkalis Rakhmat Budiman T, SH, MKn, Agis Sahputra, SH, para Kepala Bidang (Kabid) dan Pejabat Administrator dan Pengawas di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Arman, dalam sambutannya mengatakan, dengan kerjasama yang telah disepakati, pihaknya akan tetap melakukan koordinasi, karena penyelenggaraan pemerintahan yang dijalankan dirasakan sangat rentan menyentuh wilayah hukum dan perundang-undangan.

Sehingga perlu adanya pemahaman dan kesamaan persepsi terhadap hal yang mungkin dianggap benar, tetapi tetap berkoordinasi terkait hukum dalam penyelenggara dan memahami segala aturan serta ketentuan yang menjadi dasar kinerja mengedepankan kesadaran dan ketaatan akan hukum,” ujar Arman.

Sementara, menurut Kajari Bengkalis Rakhmat Budiman, yang turut menyaksikan penandatangan MoU ini mengungkapkan hendaknya kesepahaman yang baru terjalin agar dilaksanakan dan dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“MoU ini dibuat untuk mendukung program pemerintah, khususnya pada perkara bidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang merugikan daerah, kita siap membantu menjadi pengacara negara,” kata Rakhmat.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *