banner 728x250

Kabinda Riau dan Kadin Bengkalis Gelar Silaturahmi, Demi Berkolaborasi di Sektor Ekonomi

  • Share

BENGKALIS, SuaraKepri.com РUntuk kerjasama terwujud kesejahteraan masyarakat untuk kabupaten Bengkalis dan masyarakat Riau, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis bersama Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Riau Brigjen TNI Amino S.B jalin sinergitas dan silaturahmi, bertempat  di kantor Kadin, Jalan Sri Pulau Bengkalis, Rabu (29/9/2021).

Dalam silaturahmi ini mengusung dengan tema “Penguatan Ekonomi di Tinjau dari Sudut Pandang Wawasan Kebangsaan” demi terciptanya ekonomi kerakyatan di era globalisasi.

banner 336x280

Kunjungan silaturahmi di hadiri, Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis Masuri, SH, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan Gaban Kesbangpol Hermanto Baran dan 15 orang yang hadir lainnya.

Ketua Kadin Bengkalis, Masuri, SH, mengucapkan terima kasih kepada Ketua KABINDA Riau Brigjen TNI Amino S.B, pasca kedatangan Presiden RI ke Kabupaten Bengkalis, bahwa sebelumnya Ketua KABINDA Riau sudah datang, sekaligus melihat kondisi Pulau Bengkalis di bagian Pesisir Pantai.

Masuri juga menyampaikan, bahwa Kadin di Indonesia merupakan organisasi yang menjadi payung bagi dunia usaha, dan Kadin ini adalah satu-satunya organisasi yang mewadahi para pengusaha. Apalagi sama-sama kita ketahui, bahwa Pulau Bengkalis adalah Pulau (Island) dengan perbatasan Lintas Batas (LB) dan jalur paling sibuk di universal sekaligus perbatasan yang berhadapan langsung dengan Malaysia.

“Dan tak henti-hentinya Kadin Bengkalis adalah sebagai landasan ujung tombak dengan masyarakat sebagai penggiat UMKM yang bisa diberikan edukasi, ide, gagasan dan wawasan kearah yang positif,” ujar Mas Bagong sapaan akrabnya.

Sebagai wadah pengusaha Indonesia, khususnya di Riau, ungkap Mas Bagong meneruskan, maka sudah saatnya Kadin Bengkalis lebih giat membantu, membangun dan memeratakan perekonomian masyarakat dan demi mewujudkan kehidupan ekonomi di dunia usaha nasional dan di tingkat Internasional yang sehat dan terarah.

Dikesempatan ini, Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso mengatakan untuk kita semua harus berkabolarasi dan bersinergi kearah ekonomi yang berpotensi baik itu dari sumber daya alam, yang juga tidak terlepas dari Perkebunan, Perikanan, Peternakan dan juga nelayan.

“Kami sangat apresiasi silaturahmi ini, dengan banyak pihak dan masyarakat bergerak di bidang perekonomi, sehingga membawa peluang kesejahteraan bagi masyarakat Bengkalis,” ujar Wabup.

Kabinda Riau dan Kadin Bengkali serta tamu undangan lainnya berfoto bersama

Senada yang dikatakan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, bahwa pada lahan tidur di Bengkalis, kami manfaatkan dan  menjalankan tanaman Porang di sektor perkebunan. Selanjutnya, kami juga akan menanam Geronggang, nantinya akan digunakan untuk cerocok pada infrastruktur bangunan di Bengkalis.

“Kedepannya, agar mangrove yang telah ada tidak terjadi pembabatan pada mangrove,” kata AKBP Hendra.

Pada sesi silaturahmi ini juga, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto mengutarakan, Pulau Bengkalis ini perlu juga dikembangkan seperti di sektor peternakan lele dan lalapan makanan.

“Namun, kami juga harus belajar dengan Bapak Wabup dan Kapolres Bengkalis, sehingga bisa meningkatkan nilai ekonomi di Bengkalis,” kata Dandim 0303/Bengkalis.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kabinda Riau Brigjen TNI Amino S.B berkaloborasi harus kita utamakan dan bagaimana kita  untuk meningkatkan ekonomi negara kita ini. Jika tidak dijaga, ekonomi akan mudah diserang dan perputarannya menjadi melemah. Dan ekonomi ini adalah satu sel terpenting di Nusantara.

“Maka dari itu Negara tetap kita jaga, dan ekonomi sangat penting. mari sama-sama kita bangkitkan ekonomi tanpa mengenang lelah, agar kita tidak dikendalikan dari pihak asing,” kata Ketua KABINDA Riau Brigjen TNI Amino S.B.

Tak lupa juga, Ketua KABINDA Riau menyambut baik dan akan terus mendukung keamanan pelaksanaan tugas yang diemban oleh Kadin Bengkalis, guna menarik para investor merasa nyaman dan tenteram.

“TNI dan Polri akan membantu sepenuhnya dari sektor keamanan guna menciptakan perekonomian Indonesia menuju yang lebih baik dan kenyamanan para investor lokal maupun investor internasional,” ujar Ketua KABINDA Riau Brigjen TNI Amino S.B mengakhiri.

  • Share