Kinerja Kejari Bengkalis Wanprestasi, LSM PERKARA Bengkalis Angkat Bicara

  • Share

BENGKALIS, suarakepri.com – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat  Pemerhati Kinerja Aparatur Negara (LSM PERKARA), berkunjung ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis, di jalan Pertanian, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Jumat 29 Mei 2020, sekira 15.00 WIB. Hal itu dilakukan untuk membangun kebersamaan, kemitraan agar sinergi antara LSM dan Kejari Bengkalis dalam rangka mengawal kebijakkan-kebijakan pemerintah yang pro rakyat.

Sungguh disayangkan akan kinerja Kejaksaan negeri (Kejari) Bengkalis, dalam menjalinkan silaturahmi terhadap rekan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan juga merupakan mitra kerja, dimana Kejari Bengkalis saat mau ditemui selalu beralasan yang tidak masuk akal. Sehingga alasan tersebut menghindar dari rekan salah satu media dan LSM.

banner 336x280

Pada awalnya, setiap mau ketemu dengan Kejari Bengkalis, selalu mengarahkan ke Kasi Intel atau pun ke Kasi pidsusnya. Sedangkan yang mau diarahkan tidak berada di tempat, atau sedang bertugas di luar pulau Bengkalis,” kata Jackson Ketua LSM PERKARA Kabupaten Bengkalis.

Seharusnya, lanjut Jackson, Kejari Bengkalis harus sadar diri melihat yang mana para Kasinya sedang bekerja di luar Pulau Bengkalis. Apa sebenarnya berat untuk ketemu rekanan LSM dalam menjalinkan silaturahmi ini.

Sehingga tidak menunjukkan jati diri seorang pemimpin selaku orang nomor satu di lingkungan Kejaksaan negeri Bengkalis.

“Kami atas nama Lembaga Swadaya Masyarakat Pemerhati Kinerja Aparatur Negara (LSM PERKARA) Kabupaten Bengkalis, meminta kepada Jaksa Agung atau Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, untuk meminta transparan dan menyapa Kejari Bengkalis dalam hal seperti yang kami uraikan diatas,” ucap Jackson dengan tegas.

Karena bukan satu atau dua kali akan kelakuan dan sikap Kejari Bengkalis yang alergi menemui LSM.

“Selanjutnya, sambung Jackson, kunjungan kami adalah menyatukan visi untuk membangun negeri, khususnya Kabupaten Bengkalis, sekaligus ingin mempertanyakan tentang surat-surat laporan kami yang sudah kami layangkan  ke kantor kejaksaan Bengkalis,” ujar Jackson.

Penting nya koordinasi antara LSM dan Kejaksaan Bengkalis, guna meningkatkan dan mengawasi atau mengkritisi setiap kebijakan yang dilakukan oleh pemerintahan, dalam hal ini, eksekutif dan legislatif yang tidak pro ke rakyat,” pungkasnya.

(Sofyan)

  • Share