Mutasi Jabatan, AKBP Indra Wijatmiko Jabat Kapolres Bengkalis Yang Baru

  • Share

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Mutasi jabatan dalam tubuh Polri merupakan hal yang sudah biasa terjadi dan juga sebagai salah satu kebutuhan Institusi dalam menunjang tugas fungsi Kepolisian,

Mutasi tersebut terjadi kepada pucuk pimpinan di Kepolisian Resort Bengkalis, awalnya di jabat oleh Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan digantikan oleh AKBP Indra Wijatmiko.

banner 336x280

Pada Selasa (11/1/2022), di Mako Polres Bengkalis, di laksanakan acara pisah sambut kepala Kepolisian Resort Bengkalis, di Jalan Pertanian Bengkalis.

Pantauan dilapangan, pada kegiatan pisah sambut penjabat Kapolres lama AKBP Hendra Gunawan dengan Kapolres yang baru AKBP Indra Wijatmiko tersebut, dilaksanakan bersama seluruh jajaran PJU dan anggota Polres Bengkalis dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat selama pelaksanaan.

Diawali dengan mengalungkan bunga, tanda selamat datang kepada Kapolres yang baru dari Kapolres yang lama. Kegiatan pun kemudian dilanjutkan pencat silat, dan tarian persembahan.

Kemudian, dilanjutkan tradisi tepuk tepung tawar merupakan tradisi masyarakat Bengkalis dalam rangka menyambut pimpinan baru dan bentuk rasa syukur dalam menjalankan tugas.

Kegiatan tepuk tepung tawar ini juga dihadiri Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Kabupaten Bengkalis, Datuk H Zainuddin Yusuf, Ketua Umum DPH LAMR Kabupaten Bengkalis, Datuk Seri H Sofyan Said, SH.

Hadir juga, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H. Amrizal, M.Ag, Ketua Muhamadiyah Kabupaten Bengkalis, H. Dahen Tawakal dan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar,Lc, ,MPdI.

  • Share