Pemdes Bantan Tua Gelar Kesenian Jaranan Plok dan Lumping

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis menggelar Kesenian Jaranan plok dan lumping, bertempat di halaman kantor Desa Bantan Tua, Dusun Abdul Wahab, Sabtu malam (15/10/2022).

Kades Bantan Tua Dian Saputra mengatakan, digelarnya acara ini dengan maksud dan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Desa dengan masyarakat Bantan Tua.

banner 336x280

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini kita bisa berkumpul bersama guna untuk mempererat hubungan silaturahmi sekaligus melestarikan salah satu seni budaya yang ada di Kabupaten Bengkalis, dan menghibur masyarakat yang ada di Kecamatan Bantan dan Kecamatan Bengkalis,” ujar Dian Saputra.

Selaku Kades, saya berharap kepada masyarakat Desa Bantan Tua terutama pemuda/i RW.01 Dusun Abdul Wahab selalu bisa berkolaborasi dan menjadi Panitia Kegiatan ini dengan baik bersama Pemerintah Desa.

“Guna untuk membangun Desa Bantan Tua ini Delam bidang seni dan Budaya”, harap Dian.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Bantan Tua tanpa terkecuali, dan di hibur jaranan Plok dan  kuda lumping kolaborasi Turonggo Joyo dan Putra Turonggo Mudo Kecamatan Bantan.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan S.Pdi, M.Si, Ketua BPD Desa Bantan Tua beserta anggota, Ketua LKMD, Tokoh masyaraka Desa, Tokoh Agama Desa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan masyarakat dari Kecamatan Bantan dan Kecamatan Bengkalis.

Comment