banner 728x250

Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah Jabatan Sebagai Wakil Ketua DPRD Bengkalis

  • Share

BENGKALIS, SuaraKepri.com – DPRD Bengkalis menggelar rapat paripurna dalam rangka pelaksanaan pengucapan sumpah janji Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, di Lantai II ruangan rapat DPRD Bengkalis, Selasa (19/1/2021).

Pada pelaksanaan tersebut, Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam dan didampingi Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rudi Ananta Wijaya, Wakil Ketua I Syahrial.

banner 336x280

Hadir juga, Wakil Ketua III Syaiful Abdi serta dihadiri Forkopimda Bengkalis, 24 Anggota DPRD Bengkalis dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan hadir juga para tamu undangan.

Sofyan. S.Pd.i kemudian diambil Sumpah/Janjinya dengan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rudi Ananta Wijaya dan disaksikan oleh keluarga serta seluruh tamu undangan yang hadir.

Setelah pengucapan Sumpah/Janji H. Khairul Umam selaku Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis beserta anggota dan mewakili seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bengkalis, mengucapkan tahniah kepada saudara Sofyan yang telah diresmikan pengucapan sumpah/ janjinya sebagai wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dan selamat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan.

Pada saat pelantikan/sumpah jabatan di mulai para hadirin dan beserta undangan di mohon berdiri

Pengucapan sumpah ini adalah penggantian Wakil Ketua DPRD Bengkalis Kaderismanto yang lama di gantikan dengan Sofyan.S.Pd.i yang baru dari Partai PDIP masa bakti jabatan 2021-2024 dan langsung menandatangi surat berita acara.

Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rudi Ananta Wijaya menandatangi surat berita acara dan disaksikan oleh keluarga seluruh tamu undangan yang hadir.

Seluruh Anggota legislatif dan beserta para undangan yang hadir menandatangani absensi dan wajib mengutamakan protokol kesehatan (prokes).

Anggota Legislatif DPRD Bengkalis memberikan suport dan semangat kepada Sofyan, S.Pd.i pada rapat istimewa pengucapan sumpah.

Khairul Umam dalam pidatonya menyampaikan sebagaimana yang diamanatkan di dalam UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah, bahwa DPRD sebagai urusan penyelenggaraan pemerintah daerah, mempunyai kedudukan yang setara dan memiliki hubungan kerja yang bersifat kemitraan dengan pemerintah daerah.

Hubungan yang demikian, secara operasional bermakna bahwa DPRD adalah mitra kerja pemerintah daerah dalam membuat kebijakan daerah dan penyelenggara Pemerintah Daerah, sesuai dengan kewenangan tugas dan fungsi masing-masing.

Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam mengatakan pengucapan sumpah janji Sofyan.S.Pd.I sebagai Wakil Ketua DPRD dilakukan berdasarkan tindaklanjuti Surat Keputusan dari Gubernur Riau Nomor : Kpts.10/I/DPP/2021 tanggal 6 Januari 2021 tentang peresmian pengangkatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis.

Semoga amanah yang diberikan ini dapat berjalan secara optimal terutama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, serta mampu menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat di Kabupaten Bengkalis. Untuk itu, kami berharap, jadikan keberhasilan yang telah dicapai oleh wakil ketua terdahulu, dapat terus kita tingkatkan.

Usai acara pengucapan sumpah Rapat Paripurna, langsung berfoto bersama Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam dan didampingi Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rudi Ananta Wijaya, Wakil Ketua I Syahrial beserta di dampingi istri tercinta.

Dan juga selaku pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, serta seluruh lapisan masyarakat mengucapakan terima kasih setinggi-tingginya kepada saudara Kaderismanto yang selama ini telah bekerja sama dalam lembaga ini sebagai anggota DPRD. Rapat Paripurna Istimewa tersebut ditutup dengan pembacaan doa oleh Drs. H. Charles Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *