Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng, Polres Anambas Sidak Pasar Tradisional

Anambas, SuaraKepri.com – Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti S.I.K, memerintahkan anggotanya di polsek jajaran, untuk mengecek atau inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar, toko grosir, dan pedagang eceran di wilayahnya. Pengecekan dilakukan dalam rangka memantau harga minyak goreng, sekaligus menjamin ketersediaan minyak goreng di pasaran.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti S.I.K, melalui Ps Kanit Binmas Polsek Jemaja Aipda Hosea Andi Bukti Siahaan, mengatakan pengecekan ketersediaan minyak goreng yang dilakukan oleh anggota polsek, merupakan tindak lanjut arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo.

banner 336x280

“Pengecekan ini terkait pengawasan terhadap kelangkaan minyak goreng baik di pasar modern maupun pasar tradisional,” ujar Hosea.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng di bulan suci ramadhan 1443 hijriah.

“Saat ini anggota Polsek jemaja diterjunkan ke lapangan, untuk melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng di pasar, toko grosir, dan pedagang eceran diwilayahnya guna mengantisipasi kelangkaan minyak goreng,” kata Aipda Hosea Andi , Minggu (10/4/2022).

Pihaknya pun memastikan dari hasil pemantauan, bahwa sampai saat ini stok masih ada baik kemasan premium, ekonomis dan minyak goreng curah. Dan sampai dengan saat ini masih belum ditemukan adanya penyimpangan baik penimbunan maupun hal lainnya.

“Kami mengimbau warga Kabupaten Kepulauan Anambas tetap tenang, tidak panik, mengingat ketersediaan minyak goreng Kepulauan Anambas sampai saat ini relatif aman,” tambahnya.

Ia kemudian berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik.

“Jangan panik, jika ada informasi berkaitan penimbunan dan pelanggaran hukum berkaitan minyak goreng atau hal lainya, jangan segan melaporkan dan menginformasikan ke pihak kepolisian setempat,” tutupnya.

Penulis : Rahmad

Comment