banner 728x250

Detik Detik dan Kronologis Ustad Chaniago Diserang Orang Tidak Dikenal

  • Share

Batam,suarakepri.com – Kembali terjadi, beredar rekaman video amatir di grup WhatsApp ‘Bangkit Kepri’ terkait adanya seorang ustad yang mendapat serangan dari orang yang tidak dikenal.

Dalam postingannya, Berdasarkan informasi yang diperoleh, ustad tersebut bernama Abu Syahid Chaniago. Dimana pada saat kejadian, ia sedang memberikan ceramah dalam pengajian pada siang hari sekitar jam 11.15 wib, yang berlangsung di Masjid Raya Baitusysyakur, Jodoh, Batam, Kepulauan Riau, Senin (20/09).

banner 336x280

“Pada saat saya sedang mendengarkan ceramah dari guru kita, yang mulia ustd Abu Syahid Chaniago, ia diserang sama orang tidak dikenal. Datang dari pintu arah MC Donald,” ucap salah seorang jamaah.

Ia juga menjelaskan, pada saat kejadian, semua sedang fokus mendengarkan tausyiah yang diberikan oleh ustad Chaniago, kemudian, Tiba-tiba masuk seseorang dari samping dan sudah memasang kuda-kuda untuk menerjang ustad tersebut.

“Waktu itu ustad kaget dan lari, karena ustad pake baju panjang sehingga kaki ustad nyangkut dan terjatuh, kaki orang yang tidak dikenal udah bersarang di rahang ustad di sebelah kiri, ustad pun langsung kepit kepala orang yang menyerangnya. Dan dengan sontak, para jama’ah memukuli pelaku, ada yg mukul kepala orang itu dengan Rehal, ada yg nendangin, pokoknya ibu-ibu histeris sambil ngucapin ‘Ya Allah Ya Robb’ apa yang terjadi hari ini, kami lepas control udah gak tau apa lagi yang terjadi,” ungkap salah seorang jamaah.

Ia juga menambahkan, setelah kejadian, pelaku kemudian ditangkap dan dibawa ke Polsek Batu Ampar. Pada saat di tanya oleh kepolisian, pelaku menjawab dia orang Aceh Temiang, tidak memiliki Agama.

Karena dianggap jawaban pelaku sudah ngelantur, pihak kepolisian mengatakan introgasi ini tidak dapat dilanjutkan, untuk menghindari kejadian ini tidak terulang kembali, pihak kepolisian akan menahan pelaku selama 24 jam kedepan, jika jawabannya masih ngelantur, maka akan diserahkan ke Dinas Sosial.

Berdasarkan informasi dari Istri Ustad Chaniago, saat ini ustad sedang merasakan sakit dibagian rahang sebelah kiri, terlihat merah dan sakit saat dibawa ngomong.

“Subhanallah, semoga kejadian ini yang pertama dan terakhir menimpa para Guru kita, mari kita doakan bersama-sama untuk meminta perlindungan untuk guru-guru kita pada Allah. Ini pelajaran berharga, pasti ada Hikmahnya. Aamiin Ya Allah Ya Robb,” tutup salah seorang Jamaah.

  • Share