Propeller Tun Tiang Karya Asli Putra Kepri Yang Telah Dipercayai Pasar Asia

  • Share

Batam, SuaraKepri.com – Kehadiran Produk Propeller Tun Tiang di Pameran dan Forum Bisnis Kemaritiman “5th Indonesia Marine and Offshore Expo (IMOX) 2022 di Radisson Golf & Convention Center Sukajadi, seperti memberikan nuansa yang berbeda.

Sejak dibuka secara resmi, pada hari Rabu, 3 Agustus semalam, Propeller Tun Tiang merupakan satu-satunya produk kemaritiman karya putra asli Provinsi Kepulauan Riau.

banner 336x280

Walikota Batam, sekaligus Kepala Badan Pengawasan (BP) Kota Batam, Muhammad Rudi yang secara resmi membuka pameran tersebut, cukup kaget bahwa Propeller yang berada di pintu masuk pameran, merupakan hasil produksi lokal, ibukota provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang.

Rudi sempat memberikan apresiasi dan menyambut baik kehadiran Propeller Tun Tiang di Pameran IMOX 2022, bagian dari bisnis kemaritiman yang diikuti dari berbagai negara maju.

Septian Ade Purnama, perwakilan dari Pemilik PT. Propeller Tun Tiang, Atek Tan Seng Tie mengatakan bahwa pameran yang mereka ikuti ini merupakan pameran yang kedua kalinya.

Antusias pengunjung saat melihat produk Propeller Tun Tiang di Pameran IMOX 2022

“Sebelumnya kami pernah ikut serta juga pada Pameran tahun 2019 di Harbor Bay, Kota Batam juga. Kegiatan pameran kemaritiman ikut terkendala akibat wabah Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia,” ujar Ade, saat dijumpai di Stan Propeller Tun Tiang, Pameran dan Forum Bisnis Kemaritiman “5th Indonesia Marine and Offshore Expo (IMOX) 2022 di Radisson Golf & Convention Center Sukajadi, pada hari Kamis (4/08).

Selain pasar lokal atau dalam negeri, produk Propeller Tun Tiang juga diminati pasar mancanegara, khususnya Asia.

Bahkan armada tranportasi laut antar provinsi, pulau dan negara, telah merasakan menggunakan produk propeller yang mengutamakan kualitas serta kebutuhan kapal yang akan digunakan.

Owner Pemilik Perusahaan Propeller Tun Tiang, Atek Tan bersama istri dan anak-anaknya yang tercinta.

Adapun armada tranportasi laut yang telah menggunakan produk propeller Tun Tiang ini adalah Dumai Express, Oceanna, hingga Wave Master transportasi tujuan Singapura dan Malaysia.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, Kapal perang milik TNI AL (KRI) juga telah menggunakan karya putra kelahiran Tanjung Batu, Kepulauan Riau ini.

Propeller Tun Tiang sendiri memiliki Visi yakni ‘Menjadi pilihan utama konsumen dengan memberikan value terbesar kepada konsumen’.

Sementara itu misinya ada tiga, antara lain adalah meningkatkan dan mengembangkan kompetensi pegawai, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menciptakan lapangan pekerjaan. Serta yang ketiga yaitu memproduksi propeller dan produk yang berkualitas tinggi di dunia kemaritiman.

“Konsep produksi kami menawarkan kombinasi dari kecepatan, kemampuan tarik, kemampuan manuver, ketelitian dan hemat bahan bakar,” papar Ade yang telah bertahun-tahun mengabdikan diri di Perusahaan Propeller Tun Tiang.

Perusahaan yang mempekerjakan pemuda tempatan ini, berani memberikan Garansi 1 tahun produknya anti korosi, diluar akibat human error atau kecelakaan.

“Kalau kipas sejak diorder bisa memakan waktu 2 hingga 3 Minggu. Bila memesan Full set bisa menghabiskan waktu 2 bulan,” jelasnya.

Propeller Tun Tiang sendiri beralamat di Jln. RE Martadinata KM. 6 (Kijang Lama, Kelurahan Kota Piring) No. 5, 6, 7,8,9, Tanjungpinang.

“Berdasarkan pengalaman konsumen propeller kami, propeller Tun Tiang memiliki harga yang cukup bersaing dan murah. Selain itu, mereka mengatakan bahwa kualitas propeller ini dapat bertahan cukup lama dan memiliki kestabilan saat digunakan di laut dengan ombak serta cuaca buruk, kurangnya getaran karena diproduksi dengan teliti dan berbahan kuningan kualitas tinggi,” pungkasnya.

  • Share