banner 728x250

Isu Penelatantaran Anak Yatim, Perppat Bentan Turun Langsung Menelusuri Kebenarannya

  • Share

Bintan, suarakepri.com – Sebelumnya beredar isu dari salah satu video Youtube, yang menjelaskan bahwa terdapat dua anak yatim piatu yang sudah tidak memiliki keluarga maupun saudara. Sehingga sang kakak harus berhenti sekolah untuk membiayai kebutuhan adiknya, Senin (17/05).

Mendengar isu tersebut Persatuan Pemuda Pemudi Tempatan (Perppat) Bentan, langsung melakukan tindakan penelusuran. Hal ini untuk mencari kebenaran infromasi dengan mendatangi langsung kediamana anak yatim piatu didaerah Tanjung Kapur, Kecamatan Gunung Kijang.

banner 336x280

Dari hasil penelusuran, Hasriawady alias Gentong selaku Ketua DPP Perppat Bentan menjelaskan hasil dari penelusuran yang dilakukan.

“Dari hasil penelusuran yang saya dan rekan rekan ditempat, kami mendapati bahwa Dinas Sosial Kabupaten Bintan, RT/RW 004/005 dan Masyarakat sekitar telah sangat peduli terhadap kondisi mereka (anak yatim piatu),” ungkap Gentong.

Gentong juga menghimbau agar jangan sampai ada lagi isu seperti ini yang beredar ditengah masyarakat, perlu adanya penelusuran untuk mendapatkan kebenaran informasi agar jangan sampai ada pihak – pihak yang memanfaatkan kondisi ini.

Dalam kesempatannya, Gentong juga memberikan santunan berupa bingkisan dan juga menawarkan diri untuk menjadi orang tua asuh anak yatim piatu tersebut.

“Saya sudah sampaikan kepada mereka (anak yatim piatu) dan juga kepada Dinas Sosial Bintan untuk menawarkan diri sebagai orang tua asuh mereka, namun hal ini perlu adanya tindak lanjut kedepannya, dan perlu adanya persetujuan dari keluarga terkait yang berada di Tembilahan,” pungkas Gentong

  • Share