banner 728x250

Nelayan Kesulitan Dapat Solar, PT Halim Kusuma Nyatakan Sesuai Aturan

  • Share

Bintan, suarakepri.com – Baru Baru ini para nelayan mengeluhkan adanya kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) Solar yang menyebabkan para nelayan tidak dapat melakukan aktifitasnya dilautan.

Hal ini disampaikan langsung oleh salah seorang nelayan bernama Ahadi, yang mengeluhkan dan mempertanyakan susahnya mendapatkan kebutuhan BBM Solar beberapa minggu ini. Sehingga menyebabkan dirinya tidak dapat mengais rekezi di Laut.

banner 336x280

Sedangkan menurut pelaksana yang bertanggung jawab di PT Halim Kusuma, Suryadi, menjelaskan kepada awak media ditempatnya, pada hari Rabu tanggal 07 September 2021 membantah adanya kelangkaan pada BBM Solar.

Ia menyebutkan bahwasanya tidak benar isu kelangkaan BBM Solar ditempatnya. Karena hal ini sudah disesuaikan berdasarkan aturan pemerintah Kabupaten Bintan yang menjatahi setiap penggunaan BBM Solar kepada para Nelayan.

Menurutnya, Para Nelayan seharusnya telah mendapatkan BBM Solar dengan semestinya, namun yang perlu diketahui, untuk mendapatkan BBM Solar wajib memiliki Kartu Kendali dari Pemerintah Daerah setempat, seperti para Nelayan disini, mereka wajib memiliki kartu dari Pemerintah Kabupaten Bintan.

Ia menjelaskan, Sebaiknya pertanyakan kembali kepada para Nelayan, untuk kebutuhan selama ini, BBM Solar yang digunakan diambil darimana, karena ditempatnya, untuk mendapatkan Solar ada aturan dan syarat yang harus dipenuhi, hal ini berkaitan dengan minyak subsidi dari pemerintah.

“Seharusnya, untuk mendapatkan BBM Solar, para Nelayan wajib memiliki Kartu Kendali yang ditujukan ke PT HaLim Kusuma,” pungkas Suryadi, Kamis (10/09).

Jika sudah memiliki Kartu Kendali tersebut, maka pihaknya akan tetap melayani dan menginformasikan waktu pengambilan, sedangkan bagi para Nelayan yang belum mendapatkan kartu tersebut, pihaknya tidak berani untuk memberikannya.

Jadi, Dengan adanya kartu tersebut, Ia berharap agar para Nelayan untuk tidak khawatir, hanya saja minyak yang diberikan tidak dapat memenuhi sesuai kebutuhan yang ada di Kartu Kendali, karena hal ini mencegah terjadinya kekurangan dalam pembagian minyak Solar.

“Kami sudah menyesuaikan antara minyak dengan jumlah nelayan yang telah terdaftar, rata rata mereka tidak pernah mengeluh, asalkan dapat. Para Nelayan hanya dapat mengisi minyak Saturday kali setiap satu trip, dan para Nelayan yang memiliki kartu selalu datang untuk mendapatkan Solar,” ungkap Suryadi.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *