Perppat dan PKK Bintan Mendukung Batik Padi Mas Salah Satu Ciri Khas Bintan

  • Share

Bintan, suarakepri.com – Sempena pelantikan para pengurus DPP Perppat Bentan pada hari Sabtu tanggal 15 Januari 2022. Busana Ketua Umum DPP Perppat Bentan, Hasriawady, S.Ip dan Owner Kedai Kopi Kite, Aini mendapat sorotan dari Ketua PKK Kabupaten Bintan.

Diketahui. Busana Batik tersebut merupakan hasil dari para pelaku UMKM Batik Padi Emas Bintan.

banner 336x280

Pada saat pelantikan para pengurus. Hasriawady, selaku Ketua Umum DPP Perppat Bentan sempat menyebutkan, bahwasanya kedepan ia akan mempromosikan dan mengupayakan Busana Batik Bintan agar menjadi Batik ciri khas Kabupaten Bintan.

Sepakat dengan pernyataan Ketua Umum DPP Perppat Bentan. Ketua PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani menyambut baik dan akan mendukung perkembangan usaha UMKM Batik Padi Emas Bintan, Jumat (21/01).

Ia juga menjelaskan, bahwasanya dirinya akan mencoba untuk melakukan koordinasi kepada para stakeholder terkait, seperti PKK, Dekranasada dan Pemerintah Kabupaten Bintan.

Hal ini dilakukannya, untuk mendorong agar produktivitas dan promosi Batik Bintan dapat terus meningkat, sehingga memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

“Semoga UMKM Batik Padi Mas Bintan ini dapat berkembang lebih baik lagi dan menjadi ikon batik khas dari Bintan,” Ujar Hafizha.

Dilain sisi. Salah satu pengrajin Batik Khas Bintan, Nia Agustina juga menyambut baik keinginan Ketua Umum DPP Perppat Bentan dan Ketua PKK Bintan.

“Sesuai dengan keinginan Ibu Bupati Hafizha Rahmadhani dan Pak Hasriawady. Kedepannya kami akan berusaha semaksimal mungkin menghidupkan dan membangkitkan kembali Batik Padi Mas yang sudah ada di Kabupaten Bintan, selain itu kami juga mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah,” Ujar Nia.

Tambahnya singkat. Ia akan berupaya mengembankan corak padi mas menjadi lebih menarik dengan perpaduan warna yang bisa diterima dan disukai semua masyarakat.

  • Share