banner 728x250

5 Pelajar Berprestasi Terima Penghargaan di HUT Lingga ke-18

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Bupati Lingga Muhammad Nizar memberikan penghargaan kepada lima orang pelajar yang berprestasi ditingkat Nasional mewakili Provinsi Kepri, di HUT Kabupaten Lingga ke-18, Sabtu (21/11/2021).

Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Lingga Junaidi Adjam mengatakan, prestasi yang diraih kelima pelajar itu menjadi sebuah kebanggaan dan kado terindah di hari jadi Lingga yang ke 18 tahun negeri yang dijuluki Bunde Tanah Melayu.

banner 336x280

Tentunya apa yang sudah diraih oleh putra- putri pelajar dari Lingga itu, memang patut mendapatkan apresiasi dan penghargaan kepada putra-putri terbaik Lingga

“Alhamdulillah sebanyak 5 orang pelajar terbaik Lingga mewakili Provinsi Kepri yang telah diberikan Bupati Lingga Muhammad Nizar atas nama Pemerintah Daerah, berupa piagam penghargaan dan bonus untuk mereka berlima yang berprestasi,” katanya.

Adapun kelima pelajar yang berprestasi itu diantaranya :

  1. Rianisa Deazzahra Putri, Pelajar SDN 011 Singkep.Peraih Terbaik III Tingkat Nasional Video Pembelajaran Berbasis Proyek Peserta Didik Kelas Tinggi.
  2. Windi Anggraini,Pelajar SMPN 2 Singkep.Peraih Juara Harapan 1 Tingkat Nasional Kompetensi Sains Nasional ( KSN ) Bidang,Studi IPS.
  3. Lywenda Marco Winata Pelajar SMPN 2 Singkep. Mewakili Provinsi Kepri Pada Kompetensi Sains Nasional ( KSN ) Bidang Studi Matematika.
  4. Fadira Rahadatul Aisyah Pelajar MTS AQIDATUNNAJIM Daik Lingga. Mewakili Provinsi Kepri di ajang Kompetensi Sains MADRASAH ( KSM ) di Tingkat Nasional di Bidang Studi IPA.
  5. Donni Putra. Pelajar SMAN 3 Selayar Lingga Peraih Juara 2 Tingkat Nasional Bidang Astronomi Dalam Kompetensi SAINS Nasional ( KSN ).

Pemerintah mengharapkan agar kelima pelajar yang telah menoreh nama harum Kabupaten Lingga ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi kaum muda umumnya dan pelajar pada khususnya.

“Bahwa kompetisi dan daya saing dan mutu pelajar Lingga tidak kalah dengan pelajar-pelajar dari Kabupaten/Kota lain yang ada di Provinsi Kepri,” ujarnya.

Ini semua tentu berkat bimbingan dan peran aktif para guru-guru dan dukungan orang tua.

“Selamat diucapkan kepada pelajar Pelajar lingga yang berprestasi,” tutup Junaidi Adjam.

Penulis : Febrian S.r

  • Share