by

Berdasarkan Ketentuan, Ketua DPD Partai NasDem M. Nizar Segera Pecat Kader Pembelot

Penulis : -Lingga-290 views

Lingga, SuaraKepri.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar mengintruksi kepada seluruh kader Partai NasDem untuk tidak melakukan manuver politik (membelot) dukungan kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga yang bukan diusung oleh Partai NasDem di Pilkada Lingga 2020, Sabtu (21/11/20).

“Hari ini kami sampaikan, kader yang berkhianat dan secara terbuka sudah ada pernyataan dan sudah memantik api, maka api itu harus segera dipadamkan. Insya Allah, kita akan pecat dengan tidak hormat,” kata Nizar dalam penegasannya.

Sebelumnya, Jelas Nizar terdapat salah satu kader Partai NasDem yang secara terang-terangan melakukan pembelotan bahkan tidak hanya itu, kader tersebut perna diketahui mengikuti kontenstasi calon legislatib (Caleg) yang diusung oleh Partai NasDem pada tahun 2019 lalu.

Yang hari ini, secara terbuka mendeklarasikan dirinya memberikan dukungan kepada salah satu paslon/calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2020 Kabupaten Lingga yang bukan diusung oleh Partai NasDem.

Sehubungan dengan ketentuan partai dan sikap yang ditampilkan oleh kader tersebut Nizar mengatakan, DPD Partai Nasdem Kabupaten Lingga akan segera mengambil sikap tegas yaitu pemecatan, tentu keputusan itu terletak dan mutlak ditangan pimpinan partai setempat.

“Dalam pengambilan sikap tegas ini tentunya berada ditangan masing-masing pimpinan, kalau itu di tingkat kabupaten keputusan ditangan ketua DPD nya, jika di provinsi keputusan ditangan ketua DPW memutuskan, begitu pula ditingkat DPP,” jelas Nizar

Karena Partai Nasdem merupakan partai yang demokrasi, terpimpin yang kewenangannya mutlak berada ditangan pucuk pimpinan partai NasDem kabupaten/kota masing-masing.

“Kita akan segera kirimkan pada DPW dan DPP pengusulan pemecatan. Pemecatan ini tentunya akan diikuti dengan diputuskan juga hak-hak yang bersangkutan yang selama ini diterimanya setiap bulan pasca mengikuti caleg di partai NasDem 2019 yg lalu,” tambahnya

Sementara itu, Calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga M. Nizar dengan nomor urut 3 yang mana merupakan pertahanan dari Bupati Lingga sebelumnya, mengingatkan untuk seluruh Kader Partai NasDem, simpatisan, pendukung dan masyarakat Kabupaten Lingga, dimomentum Pilkada 2020 ini untuk saling mempererat silahtuhrahmi, berjabat tangan, serta merapatkan barisan,

Serta jangan sempat terpengaruh dengan isu dan fitnah dari lawan politik, yang semakin hari semakin keras, karena menurut dia saat ini kemenangan Nizar-Neko sudah didepan mata.

“Kita lega, karena semuanya telah terang benderang dan kita doa kan yang terbaik untuk kader yang berkhianat dimasa depan. Kepada para kader yang lainnya mari sama-sama kita menjaga demokrasi di Pilkada ini dengan tertib dan aman, semoga dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas untuk Kabupaten Lingga dimasa mendatang. Bersatu, Berjuang dan Menang,” pungkasnya M. Nizar. 

Penulis : Febrian S.r

Comment

Berita Lainnya