Beredar Video Keributan di SPBU Dabo, Diduga Terkait Lori Bermuatan Drum Melakukan Pengisian BBM

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Beredar video 27 detik yang memperlihatkan keributan antara petugas dan konsumen SPBU Dabo, Diduga akibat sejumlah Lori dan Pick UP bermuatan drum akan melakukan pengisian bahan bakar, Selasa (02/08/22).

Dalam video tersebut, salah seorang pria bertopi mempertanyakan kejelasan mengenai sejumlah lori dan pick up yang sering didapati melakukan pengisian di SPBU itu.

banner 336x280

“Sekarang ini SPBU di bangun untuk apa, untuk masyarakat iya kan, bukan berjualan rekom,” kata pria paru baya tersebut kepada petugas SPBU Dabo.

Sementara membela, petugas SPBU itu mengatakan jika minyak yang di ambil ini di peruntukan untuk masyarakat juga.

Namun menurut pria paru baya itu, minyak yang di ambil sangat tidak logis, sebab patut di pertanyakan minyak yang diduga diambil berton-ton tidak jelas akan di peruntukan di daerah mana?

“Rekom, rekom berapa drum yang di pakai, banyak drum yang di pakai di situ, ini kalian yang buat izin suka suka,” ucapnya kembali

Untuk diketahui, SPBU kompak Dabo Singkep merupakan SPBU Global, yang mana SPBU tersebut itu adalah AMT sub penyalur, padahal jika memang minyak nelayan sudah di pindahkan ke satu pintu melalui SPBU, tentu lori yang bermuatan drum itu, tidak boleh melakukan pengisian bahan bakar minyak di SPBU sub penyalur, melainkan melakukan pengisian harusnya!! Di pangkalan Pertamina Dabo, yaitu melalui pelabuhan khusus.

Sampai berita ini terbit, media ini melakukan konfirmasi ke pihak SPBU Kompak Dabo, belum mendapatkan jawaban mengenai keributan pagi hari tadi.

Penulis : Febrian S.r

  • Share