banner 728x250

Gerakan Pramuka Kwarcab Lingga Gelar Rakercab

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lingga pada tahun ini, kembali menggelar rapat kerja cabang (Rakercab). Pelaksanaan Rakercab 2021 kali digelar selama tiga hari mulai 19-21 Maret 2020.

Ketua pelaksana Rakercab, Sapta Rafja pada Minggu (21/03/21) tadi di Dabo, Kabupaten Lingga mengatakan kalau kegiatan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan tahun 2020.

banner 336x280

“Kegiatan Rakercab ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan di tahun 2020 sebelumnya. Selanjutnya berupa penyampaian kegiatan tahun 2021 dan penyusunan rencana kerja tahun 2022,” kata Sapta.

Sapta juga menambahkan kalau peserta Rakercab 2021 ini terdiri dari unsur Kwartir Cabang dan Juga unsur dari Kwartir Ranting yang ada di Kabupaten Lingga.

“Untuk pesertanya selain dari unsur Kwarcab Lingga, juga diikuti oleh 11 kwartir ranting. Dimana setiap Kwartir Rantingnya diwakilkan oleh ketua Kwarran dan sekretaris Kwarran. Namun berdasarkan data yang ada, hanya 2 Kwartir Ranting saja yang tidak bisa hadir,” terang Sapta.

Sementara itu, dalam acara pembukaannya Ketua Kwartir Cabang Lingga yang diwakilkan Wakil KetuaKetua Bidang Pembinaan Anggota Muda, H. Suprianto, dalam penyampaiannya berharap melalui kegiatan Rakercab tersebut, dapat terjalin kebersamaan dalam mengevaluasi dan merencanakan program-program yang ada.

“Tentunya lagi, harapan kita lebih kepada program yang benar-benar dapat membentuk generasi Pramuka yang berkahlak dan memiliki karakter yang baik,” kata Suprianto.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *