banner 728x250

HUT Korp Marinir Ke-76 Perpustakaan Lingga Terima Bantuan Buku

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Marinir Ke-76 Tahun 2021, Puslatpurmar 9 Dabo Singkep Melakukan giat sosial, dengan memberikan buku ke perpustakaan di Kelurahan Dabo, Kamis (18/11/21).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep, Mayor Mar Adid Kurniawan Wicaksono, M. Tr, Opsla, ia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kecerdasan bangsa untuk minat membaca

banner 336x280

Kegiatan ini juga masuk dalam serangkaian HUT Marinir, yang pembukaan ditandai dengan upacara per tanggal 15 November 2021 lalu yang di sejalankan dengan memperingati HUT Kabupaten Lingga yang ke-18 yang jatuh pada tanggal 20 November mendatang.

“Harapa nya bisa bermanfaat dan bisa menjadi bahan informasi, bagi adik-adik di Kabupaten Lingga,” kata Mayor Adid saat diwawancarai awak media usai kegiatan.

Lebih lanjut, buku-buku ini, berupa majalah Marinir sendiri, yang berjumlah 600 Exsamplar, yang merupakan buku koleksi pribadi, yang bertema seputar tentang kepemimpinan meliter dan pengembangan ke pribadian.

“Untuk kedepan kita akan memberikan yang lebih besar lagi, kalau bisa perpustakaan-perpustakaan di setiap sekolah,” ucapnya.

Tidak sampai disitu, harapan ia dengan buku-buku yang dibagikan tersebut dapat menambah minat baca para pelajar namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan covid-19, meski di Kabupaten Lingga masih berstatus Zero Case.

Sementara itu, Puji Hastuti Kasi Pengolahan Bahan Pustaka dan Pengembangan Perpustakaan, Dinas Perpustakaan Kabupaten Lingga, mengucapkan terima kasih kepada pelatih Puslatpurmar 9 Dabo Singkep, telah memberikan buku bacaan, pihaknya sangat mengharapkan bantuan buku untuk tambahan koleksi baca di perpustakaan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Puslatpurmar 9 Dabo Singkep, yang mau bekerjasama dengan perpustakaan, dalam meningkatkan pengembangan minat baca, karena yang kami harapkan dinas perpustakaan itu, yakni, bantuan buku dengan pengembangan layanan perpustakaan Se – Kabupaten Lingga,” ujarnya.

Untuk menjalankan anjuran dinas, kata Puji lagi, bahwa perpustakaan ini adalah tempat mencari informasi, tapi dapat juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi Covid-19. yang mana pada masa pandemi ini pengunjung sangat berkurang.

“Sempena hari jadi Kabupaten Lingga, kami juga membuat Doorfrize berupa hadiah-hadiah hiburan untuk menarik masyarakat datang berkunjung, bahwa di perpustakan itu banyak buku-buku bukan hanya buku pelajaran tapi juga buku untuk mencari keterampilan,” pungkasnya.

Penulis : Febrian S.r

  • Share