by

Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun di Kecamatan Temiang Pesisir Capai 93,7 Persen

Penulis : -Lingga-287 views

Lingga, SuaraKepri.com – Sebanyak 143 pelajar SMAN 4 Senayang berusia 12-17 tahun di wilayah Kecamatan Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga sudah mendapatkan vaksin Covid -19 dosis pertama.

Kepala Puskesmas Tajur Biru Suhaimi mengatakan, umumnya pelajar SMAN 4 Senayang sudah mendapatkan vaksin dosis 1 guna mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) seperti yang diharapkan pemerintah pada agustus mendatang.

“Total saat ini sudah ada 134 pelajar yang sudah di vaksinasi, ” kata Suhaimi Jum’at (16/07/2021), dan kegiatan vaksinasi akan di lanjutkn ke SMP 3 Senayang Sabtu (17/07/21).

Sementara itu, Camat Temiang Pesisir Abdul Kamar juga menjelaskan, alhamdulillah siswa/ siswi semangat mengikuti vaksinasi dari 143 orang Siswa dan 134 yang di vaksin, 3 orang di tunda dan 6 org tidak datang ke sekolah karena masih sakit,”pelaksanaan dimulai dari pukul 08.30 wib s.d pukul 15.30 wib.

“Tiga hari sebelum pelaksanaan vaksinasi, pemerintah Kecamatan Temiang Pesisir bersama kepala sekolah melakukan sosialisasi kepada orang tua murid.untuk mendukung dan mensuport anak- anak mereka agar tidak takut dan mau di vaksinasi,” ujarnya.

Camat Temiang Pesisir mengucapkan, terima kasih kepada pihak sekolah SMAN 4 senayang, wali murid dan tim vaksinator Puskesmas Tajur Biru dalam hal ini turun langsung ke sekolah dan di dampingi kepala Puskesmas. Dengan kerjasama dan koordinasi yang baik sehingga pelaksanaan vaksinasi mendapatkan hasil maksimal.

Penulis : Febrian S.r

Comment

Berita Lainnya