by

Wakil Bupati Lingga Safari Ramadhan di Kelurahan Raya

Penulis : -Lingga-44 views

Lingga, SuaraKepri.com – Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Jaya Atmajaria dan rombongan, melakukan safari Ramadhan dengan mengunjungi Kelurahan Raya dan Desa Resang, Kamis (30/4/2020) sore.

Seperti biasa, dalam kunjungannya, orang nomor dua di Kabupaten Lingga ini turut membagikan sembako yang salah satu isinya, yakni beras hasil sawahnya di Desa Panggak Darat.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban keluarga kita,” ucap Nizar usai menyerahkan bantuan tersebut Kamis (30/4/2020).

Lebih lanjut, Nizar mengungkapkan bahwa Pemda Lingga saat ini telah menganggarkan Rp 30 miliar lebih untuk menangani dan mencegah kasus virus Corona (Covid-19) di Negeri Bunda Tanah Melayu.

“Semoga wabah Corona cepat kembali ke asalnya, dan semoga di bulan yang suci Ramadhan ini, Allah jauhkan daerah kita dari wabah penyakit tersebut,” ucap Nizar.

Sementara itu di kesempatan sama, Kabag Kesra di Setda Lingga, Jaya Atmajaria menyarankan agar masyarakat dapat menjalankan ibadah Ramadhan sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama dan intruksi Gubernur serta maklumat MUI.

“Pelaksanaan ibadah Ramadhan tetap dilaksanakan sebagaimana biasanya, namun dengan catatan tetap menjaga dan waspada dengan mematuhi aturan yang ada. Seperti tidak berjabat tangan, senantiasa mencuci tangan dan dalam keadaan bersih” tuturnya.

Kemudian, Jaya juga mengimbau agar pengurus masjid tidak membentangi sajadah di masjid melainkan meminta jamaah shalat tarawih untuk membawa sajadah pribadi masing-masing dari rumah.

“Kegiatan safari Ramadhan ini juga kita dilakukan berbeda dari yang telah biasanya dilaksanakan. Ini kita lakukan karena mengingat kondisi pandemi Corona yang terjadi sekarang ini,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan yang digelar di Masjid Al Islamiyah, Payaluas, Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat dan Masjid Tsamaratul Jannah, Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan itu, turut dihadiri Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lingga.

Selain pembagian sembako oleh Wakil Bupati Lingga, di kesempatan sama Baznas juga turut membagikan santunan kepada anak yatim dan lansia dan warga yang membutuhkan yang juga turut merasakan dampak Covid-19.

(F,se)-hms

Comment

Berita Lainnya