Natuna  

Musrenbang Pulau Tiga Barat, Wan Siswandi : Kita Tidak Memutuskan, Tetapi Memilah Mana Yang Harus Diprioritaskan

Natuna, SuaraKepri.com – Usai melaksanakan Musrenbang di Kecamatan Pulau Tiga dan dilanjutkan Musrenbang di Kecamatan Pulau Tiga Barat dalam kegiatan yang sama Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Pulau Tiga Barat Tahun Anggaran 2023 Dengan Tema Peningkatan Daya Saing Daerah Melalui Penguatan Infrastruktur Dan Percepatan Peningkatan Ekonomi Warga Sejahtera Rukun Harmonis.

Pada Hari Kamis  Tanggal 10 Februari 2022 Pukul 13.30 WIB Bertempat Di Gedung Aula Kantor Desa Tanjung Kumbik Utara, Kec. Pulau Tiga Barat.

banner 336x280

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Natuna Wan Siswandi, ketua DPRD Natuna Daeng Amhar beserta beberapa anggota DPRD Natuna, kepala dinas, camat Pulau Tiga Barat, kepada desa se-Kecamatan, para perwakilan OPD kab. Natuna serta tokoh – tokoh masyarakat yang ada di Pulau Tiga Barat .

Undangan di perkirakan hadir 60 Orang dengan mengedepankan protokol Kesehatan .

Camat Pulau Tiga Barat Junaidi S.Sos dalam sambutannya menyebutkan rasa haru terhadap pemerintah kabupaten Natuna dan DPRD turut hadir dalam kegiatan Musrenbang yang di laksanakan di Pulau Tiga Barat.

“Kami dari Kecamatan Pulau Tiga Barat sangat terharu karena baru kali ini Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga Barat di hadiri oleh Bapak Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Natuna,” ujarnya.

Musrenbang di Kecamatan Pulau Tiga Barat sudah melalui mekanisme yang di atur perundang undangan yang berlaku serta melalui proses musrenbang tingkat Desa. Harapan Camat Pulau Tiga Barat agar kegiatan ini Diridhoi oleh yang Maha Kuasa.

“Semoga musrenbang kali ini diridhoi Allah SWT, Aamiiin,” harapnya.

Sementara itu Bupati Natuna, Wan Siswandi S.Sos M.Si sekaligus Membuka secara resmi acara Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga Barat.

Bupati Natuna tidak henti-hentinya berpesan kepada semua pihak bahwa penganggaran atau perencana harus berdasarkan kekuatan dan kemampuan keuangan mengedepankan skala prioritas dari pada keinginan.

“Berbicara Musrenbang, saya ingin sampaikan kepada kita semua bahwa menganggarkan kegiatan ini harus berdasarkan pada kekuatan dan kemampuan keuangan. kita sesuaikan dengan skala prioritas kebutuhan bukan keinginan,” ujar Wan Siswandi.

Pada tahun 2021, kabupaten Natuna mengesahkan anggaran Rp1.350 Milyar, akan tetapi dikarenakan Pandemi Covid-19 maka anggaran terpotong.


Jadi anggaran saat ini tidak sampai Rp1 triliun. namun pada  Tahun 2022 disahkan sebesar Rp1.040 triliun. Namun kemungkinan realisasi didapat kurang dari itu.

“Jadi apa yang kita usulkan belum tentu direalisasi, bisa ditunda atau juga dapat diakomodir,” sambung Bupati Natuna itu.

Siswandi sangat bangga kepada masyarakat Pulau Tiga Barat yang hadir pada hari ini.

“Yang artinya masyarakat peduli terhadap pembangunan di daerahnya,” jelasnya.

“Musrenbang bukan untuk memutuskan tetapi untuk memprioritaskan,” tegas Wan Siswandi.

Penulis: Nuzur

Comment