banner 728x250

Pengurus HMKN Tanjungpinang-Bintan Periode 2019-2020 di Kukuhkan

  • Share

Tanjungpinang, SuaraKepri.com – Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal M.Si mengukuhkan pengurus Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna (HMKN) Tanjungpinang-Bintan, di Gedung Aisyah Sulaiman, Jalan Agus Salim, Tanjungpinang, Senin (29/4).

Kegiatan puncak pengukuhan HMKN Tanjungpinang Bintan dengan mengucapan ikrar sumpah pengukuhan yang di bacakan oleh Bupati Natuna, Hamid Rizal di teruskan dengan penanda tanganan naskah sumpah pengukuhan dan SK pengurus HMKN Tanjungpinang-Bintan.

banner 336x280

Setelah pengucapan sumpah acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan antara demisioner ketua HMKN periode 2017-2018 Darmawan dengan ketua HMKN periode 2019-2020 yang baru dilantik Raja Igo Febrinaldy.

Ketua HMKN periode 2019-2020 Raja Igo Febrinaldy dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Natuna atas kehadirannya di acara untuk mengukuhkan kepengurusan HMKN Tanjungpinang Bintan.

Masih dalam sambutannya, Raja Igo prihatin dengan Dana Bagi Hasil (DBH) Migas untuk Kabupaten Natuna. menurutnya sangat tidak wajar Natuna mendapatkan anggaran dari pemerintah provinsi yang hanya sekian persen dari migas yang dihasilkan di Natuna.

“Salah satunya cara agar Natuna mendapatkan anggaran sewajarnya dari hasil Migas yaitu terbentuknya Provinsi Natuna Anambas,” Imbuhnya.

Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal M.Si mengucapkan selamat kepada pengurus HMKN periode 2019-2020 yang baru di kukuhkan, ia juga berpesan semoga sukses dan amanah dengan tanggung jawab yang di berikan.

“Saya sangat berterimakasih kepada pengurus HMKN periode 2017-2018 karena telah membimbing adik-adik kepengurusan yang baru sampai ke acara pengukuhan ini,” Ucap Hamid saat memberikan sambutan.

Hamid menanggapi pernyataan Raja Igo khususnya tentang terbentuknya Provinsi Natuna Anambas. Ia mengatakan, anggaran DBH yang di berikan provinsi kepada Natuna itu hanya sebesar 20 M dari 1.5 T yang di hasilkan pertahunnya.

“terbentuknya Provinsi Natuna Anambas adalah harapan masyarakat Natuna terkhususnya anak-anak muda Natuna, dimana akan ada lebih dari 2000 lapangan pekerjaan baik dari lulusan perguruan tinggi sampai lulusan SMA. Jika terbentuk Provinsi Natuna Anambas maka Natuna akan di belah menjadi dua yaitu Kabupaten Natuna Selatan dan kabupaten natuna barat,”paparnya. (Rozali)

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *