2 Video Berbeda, Penemuan Mayat Pria Dalam Perut Buaya Terjadi di Tahun 2020

Tanjungpinang, suarakepri.com – Baru-baru ini beredar sebuah video dan menjadi pembahasan di media sosial milik masyarakat Kepulauan Riau, dimana penangkapan seekor buaya raksasa sepanjang 4,5 meter diangkut menggunakan alat berat Bulldozer dan telah ditemukan mayat seorang pria didalam perutnya. Sabtu (30/07)

Berdasarkan informasi kejadian tersebut terjadi di Aceh, Tamiang, dimana pada saat perut Buaya tersebut dibelah telah ditemukan mayat seorang pria didalamnya, sehingga hal ini membuat heboh para pengguna media sosial dan menjadi perbincangan hangat.

banner 336x280

Namun, pada saat tim media Suara Kepri menelusuri video tersebut, ditemukan bahwasanya video yang beredar merupakan 2 video dengan lokasi yang berbeda dan telah diedit menjadi satu bagian, hal ini perlu dilakukan mengingat banyaknya pihak-pihak yang mempertanyakan kebenarannya.

Video pengangkutan buaya sebelumnya telah diberitakan dan sudah diupload di channel youtube Serambi On TV dengan judul “Buaya Raksasa 4,5 Meter Mati dan Diangkut Pakai Bulldozer, Usianya Diperkirakan 50 Tahun” pada tanggal 09 Agustus 2020 dan telah ditonton sebanyak 5.405 kali.

Dalam keterangannya, berdasarkan pernyataan langsung dari Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kepulauan Bangka Belitung, Septian Garo mengatakan, penangkapan buaya itu terjadi di Desa Kayu Besi, Bangka, pada Senin (3/8/2020).

Sedangkan video penemuan mayat seorang pria didalam perut buaya berada pada lokasi yang berbeda juga sudah berulang kali dibagikan dan sudah diklarifikasi disejumlah media lokal.

Dalam informasi tersebut, Komandan BKSDA Pos Sampit Muriansyah menegaskan bahwa vidio buaya yang memangsa manusia saat ini beredar di grub Wa di Kotim dan Palangka Raya bukan terjadi di 2 tempat tersebut, melainkan di Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak Provinsi Riau. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu, (26/4) sekitar pukul 08.00 WIB.

Comment