Ajarkan Publik Speaking, PKBI Daerah Kepri Berikan Trick Satu Menit Menjadi Pembicara

  • Share

Tanjungpinang, suarakepri.com – Menindaklanjuti kegiatan learning culture sebelumnya, PKBI Daerah Kepri melalui program INKLUSI kembali melaksanakan kegiatan Publik Speaking bagi mitra strategis di Warung Makan Prasmanan WS 96 Km 8, Rabu (14/09).

Menurut Nani Nuraeni selaku PO Program Inklusi mengatakan bahwasanya kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil kegiatan sebelumnya, dimana para peserta kegiatan yang merupakan bagian dari mitra strategis sangat antusias mengikuti kegiatan dari PKBI Daerah Kepri.

banner 336x280

Nani menjelaskan, adapun pelaksanaan kegiatan ini dengan melihat kebutuhan para mitra strategis dalam membangun nilai-nilai kebersamaan, serta memperkuat pendekatan budaya sebagai salah satu strategi program dan akan ditingkatkan untuk dampingan dalam hal kemampuan publik speaking serta penguatan kepercayaan diri untuk mitra strategis yang ada di kota Tanjungpinang.

Berdasarkan hal tersebut, tujuan dari kegiatan ini adalah melatih para peserta berkomunikasi di hadapan publik dan melatih peserta untuk percaya diri dalam berkomunikasi di hadapan publik yang disampaikan langsung oleh Anggi Widodo, S.E selaku narasumber kegiatan.

“Narasumber kegiatan diambil langsung dari staff PKBI Daerah Kepri, dimana kegiatan tersebut lebih mengajarkan kepada memberikan trik dan tips bagaimana menjadi pembicara yang baik dalam 1 menit,” ujar Nani.

Jupe salah satu peserta kegiatan yang juga merupakan anggota dari komunitas Rumpun Waria Sehati (RWS) mengatakan bahwasanya dengan adanya kegiatan ini sangat membantu sekali bagi dirinya dan teman-teman komunitas.

“Kegiatan ini sangat kami butuhkan, dimana kedepannya kami ini mau tidak mau di suatu saat pasti akan dihadapkan untuk bersosialisasi, makanya perlu adanya pembelajaran public speaking. Semoga acara ini dapat terus dilaksanakan, dan kami sebagai anggota RWS sangat berterimakasih sekali atas dukungan yang telah diberikan oleh PKBI Kepri,” ungkap Jupe.

  • Share