Alami Kecelakaan Laut, Seorang Hilang di Sekitar Perairan Marapas

Bintan, suarakepri.com – Seorang nelayan masih dalam tahap pencarian setelah mengalami kecelakaan kapal di perairan Pulau Merapas, Kabupaten Bintan, Rabu (10/03).

Diketahui pasti identitas korban tersebut bernama Khairul Azman berjenis kelamin laki-laki dengan usia 19 tahun yang merupakan salah seorang warga dari Kelurahan Sei Enam Kijang, Bintan Timur.

banner 336x280

Kecelakaan tersebut dibenarkan oleh Kepala BASARNAS (Badan SAR Nasional) Tanjungpinang, Mu’min S.E., M.M menjelaskan bahwa memang benar adanya telah terjadi kecelakaan antara kapal Tug Boat BD 21 dengan kapal kayu/pompong milik nelayan.

Kronologisnya, kejadian terjadi pada hari Rabu tanggal 10 Maret, pada pukul 20.30 WIB.

“Korban merupakan seorang nelayan yang pada saat itu sedang memancing bersama rekannya di perairan Pulau Merapas,” ujar Mu’min.

Setelah memancing, korban bersama rekannya sedang melaksanakan istirahat dan lego jangkar.

“Kemudian pada saat bersamaan datang sebuah Tongkang yang sedang ditarik oleh Kapal Tug Boat BD 21 sedang melintas, sehingga tali dari tongkang tersebut mengenai pompong kapal kayu dan korban terjatuh,” paparnya.

Sampai saat ini tim BASARNAS masih melanjutkan pencarian terhadap korban yang terjatuh.

“Sebelumnya pencarian korban sempat dihentikan sementara pada hari Kamis (11/03), Pukul 17.00 WIB dengan alasan melaksanakan pengisian BBM dan akan dilanjutkan pada hari ini, Jum’at (12/03) pada jam 07.00 WIB, bersama tim gabungan SAR,” tutupnya.

Comment