banner 728x250

Basecamp Diberi Ultimatume Selama 7 Hari

  • Share
Inilah konfrensi pers yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Tanjungpinang bersama LSM Tanjungpinang.

Tanjungpinang – Jika ingin beroperasi kembali, Cafe Basecamp harus segera meminta maaf kepada masyarakat, pemerintah dan khususnya dunia pendidikan. Pihak Basecamp pun diultimatume dan diberi waktu selama 7 hari, terhitung konferensi pers yang dilakukan pihak Satpol PP Taangjungpinang bersama Solidaritas Aliansi Anti Miras, pada hari Jumat, 14 Oktober 2016.

Jika Cafe Basecamp yang diduga telah melecehkan dunia pendidikan dengan event “Back to School” ingin kembali beroperasi di Tanjungpinang, tentu harus menunjukan sikap saling hormat menghormati.

banner 336x280

Adapun sikap itu, kata Kepala Kantor Satpol PP Tanjungpinang, Irianto, dengan melakukan permintaan maaf secara gamblang dengan harus konferensi pers didampingi LSM, Mahasiswa dan PPNS dari Satpol PP Kota Tanjungpinang.

“Kita berikan waktu seminggu lagi. Jika memang ada etikad baik Cafe Basecamp untuk minta maaf dan menyelesaikan masalah ini, maka Cafe itu boleh beroperasi lagi,” kata Irianto, Jum’at (14/10) siang di Kantor Satpol PP Tanjungpinang.

Bahkan, lanjut Irianto, hari ini juga pihaknya sudah coba menghubungi Santos selaku Pemilik Cafe Basecamp untuk hadir melakukan permintaan maaf. Namun sayangnya, Santos tidak bisa dihubungi.

“Kami sebenarnya ingin datangkan Santos hari ini. Tapi Santos tidak bisa dihubungi. Untuk itu, kita tunggu waktu 7 hari dari sekarang,” ujarnya.

Sementara pada tempat yang sama, Perwakilan LSM dan Mahasiswa, Baharuddin mengatakan, perlu diingat bahwa pihaknya mendesak Pemkot Tanjungpinang untuk menindak Cafe Basecamp, atas dugaan pelecehan atribute sekolah sesuai Perda nomor 9 tahun 2010 dan Perda nomor 5 tahun 2011.

“Kami menilai dengan diberikan waktu 7 hari kedepan, Santos belum minta maaf. Saya tegaskan itu harus tutup. Kalau mau beroperasi selesaikan dulu yang diminta pemerintah dengan minta maaf dengan gamblang seperti yang dianjurkan,” tegas Baharuddin.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *