banner 728x250

Empat Pejabat Pemprov Kepri Positif Covid-19

  • Share
Kadis Kesehatan Kepri, M Bisri

TANJUNGPINANG – Empat pejabat eselon II di Pemerintah Provinsi Kepri positif Covid-19.

Keempatnya yakni Asisten 1 Pemprov Kepri Juramadi Esram, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Burhanudin, Kepala Biro Kesra Aiyub serta Karo Unit Barang dan Jasa Misbardy.

banner 336x280

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Muhammad Bisri kepada Tribun Batam saat hendak menghadiri Rapat Koordinasi FKPD di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Senin (17/5/2021).

“Mereka sebelumnya sudah menerima vaksin Covid-19, jadi kondisinya saat ini masih sehat,” ujar Bisri.

Bisri menuturkan, bila tidak ada gejala keempat pasien tersebut nantinya akan langsung mendapatkan penanganan isolasi oleh petugas kesehatan.

“Standarnya biasa isolasi, kalau tak ada gejala bisa isolasi di tempat kita tunjuk terpusat atau mandiri. Itu petugas yang menilai,” jelasnya.

Bisri menyebutkan, keempat pejabat Pemprov Kepri tersebut bisa terpapar corona dimungkinkan karena aktivitas kerja yang padat.

“Sering ketemu orang banyak sana-sini dan aktivitas kerjaan banyak ya, jadi kemungkinan tertular,” terangnya.

Nantinya, petugas kesehatan akan melakukan penelusuran kontak erat langsung terhadap orang-orang yang sebelumnya dekat dengan para pasien.

“Petugas tracing yang menentukan. Biasanyakan kelurganya dulu yang paling dekat lalu ke pihak-pihak lainnya,” ungkapnya.

Bisri pun menyebutkan, dengan meningkatnya angka positif Covid-19 di Kepulauan Riau, penularan saat ini kemungkinan timbul dari klaster keluarga.

“Sekarang ini kan klaster yang ada klaster keluarga. Kalau klaster keluarga penularannya ada di aktivitas harian masing-masing. Masjid bisa, pasar bisa atau di kendaraan bisa karena semua berkumpul jadi klaster keluarga,” ujarnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *