Example floating
Example floating
Tanjungpinang

Gubernur Provinsi Kepri Membuka Musrenbang Tahun 2015

185
×

Gubernur Provinsi Kepri Membuka Musrenbang Tahun 2015

Sebarkan artikel ini

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Gubernur Propinsi Kepri, H. Muhammad Sani membuka Musyawa rah Perencanaan Pembangunan, (MUSRENBANG) Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2015, di Geduang Aula, Balairung Wan Seri Beni, Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Kepulaun Riau di Dompak, acara dimulai sekira pukul 10.00, Rabu, (1/4).

Musrenbang tahun 2015 yang juga di hadiri oleh Wakil Gubernur Kepri, Ketua DPRD Kepri, Walikota Tanjungpinang, Kementrian Dalam Negeri, Deputi SDM, dan Kepala-kepala Dinas dilingkungan Provinsi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kepri, Drs. H. Naharuddin. MTP, dalam menjabarkan laporan kegiatan Musrenbang kali ini, mengatakan, keberadaan Musrenbang secara resmi untuk mematangkan rancangan RKPD provinsi berdasarkan Renja-SKPD dan masukan dari RKPD Kabupaten/Kota, yang dihasilkan melalui forum SKPD, dengan cara menyerasikan subtansi antar rancangan Renja masing-masing SKPD yang hasilnya digunakan untuk pemuktahiran Rancangan RKPD Provinsi.”Menyerasikan RKPD Provinsi dengan Rancangan Renja-KL dan RKP, khususnya dalam kegiatan tugas pembantuan dan dekonsentrasi, ” ujarnya.

Masih dikatakan Naharudin, adapun tujuan Musrenbang ialah untuk mendapatkan masukan akhir untuk menyusun RKPD Provinsi, yang akan merinci kegiatan prioritas pembangunan, berdasarkan urusan pemerintah daerah dan akan dijadikan sebagai dasar untuk pemuktahiran kebijakan umum anggaran.

“Dan juga sebagai media konsultasi publik bagi segenap stakeholder daerah untuk menetapkan program dan kegiatan daerah, serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program tahun anggaran berikutnya, khususnya yang dibiayai melalui APBD dan APBN, ” tambahnya.

Sementar itu Gubernur Provinsi Kepri H. Muhammad Sani mengatakan, musrenbang tahun 2015 ini adalah yang terakhir dalam kepemimpinannya. Dan transisi pemerintah Provinsi Kepri untuk menyusun RKPD tahun 2016.”Diharapkan program-program yang dibuat dapat terselesaikan oleh pemerintah yang baru nanti, “katanya saat memberi kata sambutan.

Dikatakan Sani, ada 8 fokus arah kebijakan pembangunan yang harus dilakukan pemerintah yakni, Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Kelautan dan Perikanan, Bidang Pariwisata, Usaha Kecil dan Menengah, Bidang Perhubungan, Bidang Infrastruktur, (jalan, listrik, air, dan migas), Bidang Sosial dan Pengentasan Kemiskinan”Untuk di tahun 2014 pemerintah kita berada diurutan no 4 seprovinsi, tentang pembangunan ekonomi seprovinsi,” tuturnya.

“Dengan mengucapkan Bismillah, Musrenbang Tahun 2015 Provinsi Kepri saya buka, dan juga ditandai dengan pemukulan Gong, resmi dibuka, ” pungkasnya. (Reg)

[sk]

Comment