by

LSM GMPL Kembali Mempertanyakan Dana Hibah Rp75 Juta

Penulis : -Tanjungpinang-443 views

Tanjungpinang, SuaraKepri – Ketua DPP LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) GMPL (Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan), Heriyanto kembali mendatangi kantor BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), Jumat (26/03).

Terkait kedatangan Heriyanto menuntut kembali kejelasan dari BPKAD yang mengeluarkan dana hibah daerah sebesar Rp75 juta.

Heriyanto menjelaskan dana tersebut telah diterima oleh GMPL atas nama Dodi Irawan.

Namun, Heriyanto menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah mengetahui dan menerima bantuan dana tersebut.

“Kami tidak mengenal orang yang bernama Dodi Irawan dan sampai saat ini, sepeserpun pihak GMPL belum menerima dana tersebut,” tegasnya.

Penasehat GMPL, Setianuz Zai menyayangkan sikap pemerintah terkait yang saat ini belum memberikan penjelasan dana tersebut.

“Kami sudah dua kali mendatangi kantor BPKAD, dan kali ini harapan kami agar dapat diberikan penjelasan terkait lembaga yang menerima bantuan tersebut dengan mengatasnamakan GMPL,” ungkapnya.

Setelah dari kantor BPKAD kemudian pihak GMPL mendatangi Bu Wati, Kabid Ketahanan Seni Budaya dan Agama untuk meminta penjelasan.

Dari hasil diskusi pihak GMPL dan Wati didapatkan bahwasanya Wati belum mengetahui sama sekali terkait berkas yang sudah diajukan kepada mereka.

“Sampai saat ini kami sama sekali belum mengetahui berkas tersebut sudah masuk apa belum,” jelas Wati.

Mendengar penjelasan tersebut pihak GMPL mencoba untuk mencari titik terang dengan mengajukan surat permohonan kepada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

“Saat ini kami hanya ingin meminta penjelasan dengan tujuan untuk memperjuangkan hak yang telah disalah gunakan,” tutupnya.

Comment

Berita Lainnya