Example floating
Example floating
Tanjungpinang

Tabliq Akhbar Bersama Mantan Pendeta di Mesjid Ashuhada

215
×

Tabliq Akhbar Bersama Mantan Pendeta di Mesjid Ashuhada

Sebarkan artikel ini
Masyarakat yang hadir hingga
Masyarakat yang hadir hingga

TANJUNGPINANG, SuaraKepri – Warga Gudang Minyak menggelar Tabligh Akbar bersama Ustad Muhammad Yahya Dahloni yang juga mantan Pendeta di Mesjid Ashuhada, Sabtu (13/9), pukul 19.30 Wib.

Ketua Mesjid Ashuhada, Masdi, MS didampingi penasehat mesjid Zulman mengungkapkan bahwa tabligh akbar yang diselenggarkan ini akan banyak memberikan ilmu dan pengalaman berharga bagi umat muslim.

Sebab tema yang diangkat adalah “Hijrah Menuju Ketaatan Kepada Allah” selain itu pencerah Dr Muhammad Yahya Waloni, merupakan mantan pendeta yang menjadi mualaf. Beliau juga mantan Ketua Sekolah Tinggi Theologi Calvinis di Sorong pada tahun 2000 hingga 2004.

”Selain memberikan tausiyahnya, ustad Dr Muhammad Yahya Waloni juga akan bercerita tentang pengalaman pribadinya memperoleh hidayah hingga menjadi seorang mualaf,” ujar Masdi.

Zulman turut menegaskan tabligh akbar ini dilaksanakan untuk mensyiarkan Islam, terutama dikalangan generasi muda, sehingga lebih memahami dan menghayati keagungan ajaran Islam.

”Harapan kami, generasi muda tidak hanya tahu dengan tahun baru masehi, tetapi lebih mengutamakan ajaran dan petunjuk yang tentang islam,” jelasnya.

Selain itu, tabligh akbar yang dilaksanakan oleh mereka ini diharapkan dapat membuktikan kepada masyarakat menunjukkan bahwa mereka mampu berbuat untuk masyarakat banyak. Tampak hadir ribuan masyarakat dari jamaah empat mesjid dan sekitarnya.

”Kegiatan tabligh akbar ini terbuka untuk masyarakat umum dan tidak dipungut biaya. Karena itu, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghadiri acara tablig akbar ini,” jelasnya. (Harris)

[sk]

Comment