by

Veteran Kepri Minta Dilibatkan dalam Perencanaan Pembangunan Kepri

Penulis : -Tanjungpinang-254 views

Tanjungpinang – Sekitar 39 Veteran dari berbagai daerah di Kepri turut hadir menyaksikan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 di Halaman Utama Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (17/8). Para veteran yang rata-rata berusia sepuh tersebut berharap tidak hanya sebagai tamu dalam mengisi kemerdekaan tetapi juga dilibatkan langsung dalam perencanaan pembangunan.

Permintaan tersebut salah satunya disampaikan Soemardi (77) asal Solo yang sudah turun temurun hidup di Kepri. Dia menuturkan selain perhatian yang diharapkan dari negara, selaku veteran dirinya bersama veteran lainnya masih bisa aktif membangun Kepri yang sangat dicintai ini.

“Kami masih bisa memberikan sumbangsih bagi pembangunan bangsa. Caranya dengan memberikan masukan dan pengajaran akan kandungan nilai-nilai luhur bangsa kita. Baik itu Pancasila UUD 1945 Kebinekaan Tunggal Ika dan lain sebagainya. Begitu juga dalam perencanaan pembangunan. Kami siap untuk memberikan saran dan masukan,” ungkap Soemardi.

Tidak itu saja, Soemardi juga berharap agar pembangunan yang dilaksananakn di Kepri bisa dilaksanakan secara merata. Sehingga kesejahteraan bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Kepri.

Hal yang sama juga disampaikan oleh para veteran lainnya. Rata-rata para veteran menyampaikan bawa sesuai dengan amanah dalam Undang-Undang yakni UU No 12 Tahun 2015 Tentang Veteran, salah satu poinnya mensyaratkan negara harus memperhatikan para veteran.

Perhatiannnya juga harus jelas dilaksanakan, yakni memperhatikan dan memberi bantuan moril maupun sepirituil. Dan perhatian tersebut menurut mereka harus berkesinambungan.

[sk]

Comment

Berita Lainnya