banner 728x250

Butuh Pemasukan Tambahan? Coba Cara Ini!

  • Share
Ilustrasi (Source: Google Images)

Melihat kenaikan harga barang dan kebutuhan pokok yang terjadi di Indonesia membuat penghasilan yang didapatkan terkadang tidak mencukupi kebutuhan hidup. Untuk menyiasati hal ini diperlukan kreatifitas dalam memperoleh pemasukan tambahan. Anda juga bisa mempraktekannya.

1. Mengambil Part Time/Paruh Waktu

banner 336x280

Meskipun kamu sudah memiliki pekerjaan full time, tidak ada salahnya mengambil pekerjaan paruh waktu (part time). Dengan catatan, kamu sanggup dan tidak mengganggu pekerjaan penuh waktu yang telah kamu miliki. Salah-salah, malah kamu tidak bisa mengendalikan dan malah kehilangan kedua pekerjaan tersebut.

Banyak pekerjaan paruh waktu yang bisa kamu ambil, seperti menjadi barista dan masih banyak lagi. Selama kamu ada kemampuan dan kemauan.

2. Menjadi Freelancer

Tidak sedikit orang yang akhirnya menjadi freelancer sebagai pekerjaan utama. Tetapi bagi kamu hanya ingin menjadi freelancer untuk pekerjaan sampingan juga tidak masalah. Ada banyak pekerjaan yang bisa dipilih sesuai dengan minat dan bakatmu, seperti menulis artikel, entri data, membuat desain dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang memiliki kemampuan seperti di atas, jangan sia-siakan bakatmu. Ubah menjadi peluang untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

3. Menjadi Dropshipper

Ingin memiliki penghasilan tambahan tetapi tidak ingin mengeluarkan modal? Menjadi dropshipper adalah salah satu solusinya. Kamu tinggal memasarkan produk selayaknya produk itu adalah daganganmu, padahal sebenarnya milik orang lain. Harga yang kamu tentukan juga terserah padamu.

Ketika ada yang membeli, kamu menginformasikan kepada si pedagang dimana kamu menjadi dropshippernya, untuk mengirimkan produk yang dibeli konsumen namun pengirim adalah atas namamu.

Mudah dan tanpa modal bukan? Tetapi sebelum memulainya, carilah supplier yang membutuhkan dropshipper dan tanyakan bagaimana sistem kerjanya.

4. Menjadi Reseller

Kamu yang memiliki sedikit rezeki berlebih dan paham bagaimana memasarkan produk, peluang bagus untuk menjadi seorang reseller. Karena menjadi reseller, kamu harus membeli produknya dari supplier dalam jumlah besar dan harga yang murah untuk kemudian dijual lagi ke konsumen.

Sehingga kamu harus memiliki mental yang tahan banting karena ketika berjualan tentu saja tidak selalu ramai pembeli.

5. Membuka Warung/Cafe

Bagi kamu yang sudah memiliki modal yang cukup banyak, bisa membuka usaha seperti toko kelontong atau cafe seperti yang saat ini sedang menjadi tren.

Keuntungan yang didapat pun tidak sedikit, lho. Apalagi jika kamu bisa mengembangkan bisnis tersebut hingga memiliki cabang di mana-mana.

Itulah beberapa cara untuk menghasilkan pemasukan tambahan yang akan turut menyokong perekonomian pribadimu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *