Stafsus Gubernur Kepri ini, Minta Hasil Kerja Ansar Dihargai

Inilah sosok Staff Khusus (Stafsus) Gubernur Kepri, Suyono Saeran yang berlatarbelakang Jalan Merdeka, Kota Lama dimana kini dihiasi oleh baliho/iklan Imlek dari politikus oknum partai./F.Ist

Buntut Pemasangan Spanduk atau Iklan Imlek Oleh Oknum Partai

Tanjungpinang, SuaraKepri.com – Salah satu staff khusus (Stafsus) Gubernur Kepri, Suyono Saeran ikut mengkritik dan berkomentar terkait pemasangan spanduk atau iklan Imlek oleh oknum partai di Jalan Merdeka, Kota Lama, Tanjungpinang.

banner 336x280

Saat ini, Jalan Merdeka yang telah direvitalisasi oleh Pemprov Kepri, telah dihiasi juga spanduk para politikus oknum partai Nasdem. Spanduknya dipasang hampir setiap sisi Jalan Merdeka.

“Rasanya mau menangis melihat Jalan Merdeka hari ini. Kota Lama yang sudah cantik dan menawan dengan berbagai ornamen serta polesan, tiba-tiba dipenuhi berbagai atribut poster yang dipasang di depan semua ruko di Jalan Merdeka,” ujar Suyono Saeran melalui laman Facebooknya, pada hari Sabtu (14/1).

Pada hal dengan dipercantiknya Kota Lama itu, Suyono mengatakan harapan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad karena keindahannya, punya daya tarik yang bisa menarik wisatawan datang dan berlama-lama di Tanjungpinang.

“Kini harapan itu seolah pupus. Ornamen yang indah di Kota Lama itu, kini ditutupi berbagai poster yang bergelantungan. Pada hal perjuangan Pak Ansar Ahmad untuk mencari anggaran dalam mempercantik Kota Lama (Jalan Merdeka dan sekitarnya) tidak mudah. Karena Pak Ansar tahu, APBD Kepri yang tidak seberapa, tidak mungkin bisa mencukupi untuk memenuhi seluruh kebutuhan pembangunan termasuk menata Kota Lama,” jelasnya menceritakan.

Lanjut Suyono, Untuk itu siang malam beliau (Ansar) berusaha keras dan meloby pemerintah pusat serta PT SNI agar mau membantu anggaran dalam percepatan pembangunan di Kepulauan Riau. Dua tiga kali loby belum membuahkan hasil.

Setelah berkali-kali meminta bantu dan loby ke berbagai pihak, akhirnya PT SNI mau membantu anggaran dalam mempercantik Kota Lama. Tapi setelah berhasil dibangun dan dipercantik, semestinya tugas kita merawat dan menjaga agar tetap indah serta menawan dipandang.

“Pak Ansar berjuang bukan untuk siapa-siapa. Beliau ingin masyarakat Kepulauan Riau bangga karena daerahnya maju dan berkembang dengan berbagai pencapaian pembangunan,” ungkapnya.

Hingga kini, Ketua DPC Partai Nasdem Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto masih enggan memberikan tanggapannya terkait hal ini.

Penulis : Mori

Comment