banner 728x250

Turut Serta BIATTEX EXPO 2020, BP Tanjungpinang Promosikan Kawasan FTZ ke Investor

  • Share

Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Wilayah Kota Tanjungpinang tidak mau ketinggalan ikut serta dalam BIATTEX EXPO 2020 yang diselenggarakan di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Inilah stan milik BP Kota Tanjungpinang yang mereka persiapkan jauh-jauh hari

Pameran BIATTEX EXPO 2020 4th di Grand Batam Mall, dilaksanakan dari tanggal 12 hingga 15 November 2020.

banner 336x280

PT. Furindo Artha Mas sebagai pelaksana kegiatan ini memberikan peluang Instansi Pemerintah, Kementrian / Non Kementerian, Pemerintah Propinsi, Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia, BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta Nasional dan Multinasional. Pelakunya Usaha Mikro,Kecil dan Menengah (UMKM), Jasa-jasa dibidang pariwisata, Lembaga Keuangan, Perbankan dan Asuransi, Anggota Asosiasi Industri Perdagangan Nasional dan Internasional serta Industri aneka dan distributor.

Pengunjung mulai berdatangan untuk melihat langsung stand milik BP Tanjungpinang

Untuk itu, BP Tanjungpinang juga ingin mengambil peran untuk mempromosikan wilayah Free Trade Zone (FTZ) yang memiliki potensi cukup menggiurkan dalam berinvestasi bagi pelaku usaha asing maupun lokal.

Berfoto bersama di depan stand seusai peresmian

Karena Indonesia merupakan salah satu negara berkembang dengan kekuatan ekonomi global di Asia. Produk Domestik Bruto (PDB) yang telah menembus angka US$ 870 miliar di tahun 2014, menjadikan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara sebagai “Negara dengan perekonomian paling stabil selama lima tahun terakhir”.

Pidato dari panitia penyelenggara

Termasuk Kota Tanjungpinang yang terletak berbatasan langsung dengan beberapa negara, terutama Singapura dan Malaysia. Gairah dunia perdagangan dan pariwisata cukup berpotensi, dimana Tanjungpinang juga memiliki wisata religius, peninggalan dinasti Kesultanan Melayu, produk kerajinan, kuliner hingga Pemerintah Kota Tanjungpinang selalu menampilkan event pariwisata yang menarik.

Antusiasme pengunjung yang ingin memperoleh informasi terkait wilayah Pelabuhan bebas dan Perdagangan bebas Kota Tanjungpinang

Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan
Wilayah Kota Tanjungpinang, bagian dari Kota atau Kabupaten yang termasuk daerah FTZ disiapkan oleh pemerintah pusat selain Batam, Bintang dan Karimun.

Para pengunjung yang hadir

Salah satu faktor kesuksesan ekonomi Indonesia, termasuk Kota Tanjungpinang
dipicu oleh pertumbuhan kelas menengah dan pertumbuhan ekonomi makro yang stabil. Sehingga BP Tanjungpinang mendorong berkembangnya investasi, agrobisnis, pariwisata dan perdagangan serta UMKM memasuki era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) di wilayah FTZnya.

Design stand yang mereka persiapkan jauh-jauh hari.

Penyelenggara Bogor Tourism, Mart dan Expo Bersama Biattex 2020, Widya Zaskia mengatakan merupakan pameran tahun ke-7 diselenggarakan di Kota Batam. bertujuan untuk kemperkenalkan produk dan potensi daerah lain di Indonesia.

Suasana peresmian

“Batam salah satu gerbang masuk Asia dan banyak potensi yang kita bisa promosikan di Kota Batam,” katanya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *