Bupati Bengkalis Resmikan Pelayaran Perdana Tujuan Malaka di Pelabuhan Internasional BSSR

  • Share

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Setelah 2 tahun tidak beroperasi pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja (BSSR) di Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, karena pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia. Kini Pelabuhan Internasional BSSR kembali di buka, pada hari ini Selasa (14/6/2022).

Bupati Bengkalis Kasmarni melepas pelayaran perdana kapal penumpang dari Bengkalis menuju ke Melaka (Malaysia) bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bengkalis.

banner 336x280

“Alhamdulillah kita bersyukur, setelah 2 tahun tutup diakibatkan pandemi Covid-19 hari ini dibuka kembali dengan tujuan melaka,” ucap Bupati Kasmarni.

Bupati Kasmarni mengatakan, dengan dibukanya kembali pelayaran internasional dari dan ke Riau melalui pelabuhan BSSR, ekonomi di Kabupaten Bengkalis semakin menggeliat.

“Kita berharap semakin banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Bengkalis. Begitu pun para investor. Kepada semua petugas di pelabuhan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap warga negara jiran yang datang ke Riau melalui jalur laut di Kecamatan Bantan,” ujar Bupati Kasmarni.

Bupati Kasmarni juga mengimbau kepada seluruh penumpang untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker meskipun saat ini Covid-19 melandai. 

Untuk aturan di luar negeri (Malaysia), pergi dan pulang (PP) sesuai dengan aturan terbaru juga semakin mudah.

“Cukup mendapat vaksin kedua atau booster tanpa perlu pemeriksaan antigen atau PCR,” ujar Bupati Bengkalis Kasmarni.

Pada saat pelepasan keberangkatan perdana, menggunakan armada kapal Mv.Mulia Kencana 19 dengan tujuan Melaka.

  • Share